get app
inews
Aa Read Next : Ibu dan Anak Jadi Korban Pembunuhan di Palembang, Kapolrestabes Sebut Bukan Perampokan

Polrestabes Palembang Kembali Bongkar Gudang Penyimpanan BBM Ilegal

Sabtu, 29 April 2023 | 14:15 WIB
header img
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono saat berada di gudang penyimpanan BBM ilegal di Kecamatan Kertapati, Sabtu (29/4/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati dibongkar 
Unit Pidana Khusus (Pidsus) Satreskrim Polrestabes Palembang, Sabtu (29/4/2023).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, dampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah menyatakan, bahwa awal penggerebekan dan penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat. 

"Setelah ada informasi, anggota kami melakukan penyelidikan dan penyidikan. BBM ilegal jenis solar yang diamankan sebanyak 2,8 ton," kata Haryo Sugihartono, Sabtu (29/4)2023).

Dari hasil penangkapan tersebut, ungkap Haryo, pihaknya menyita 2,8 ton BBM jenis solar ilegal, yang diduga kuat minyak itu berasal dari sumur minyak ilegal di Musi Banyuasin (Muba). 

Kemudian, sambung Kapolrestabes, disita juga 2 mesin pompa, 38 drum besi kosong, 5 drum besi berisi BBM jenis solar olahan, 2 tedmond besar kosong, 11 tedmond baby tank berisi minyak solar olahan 11.000 liter, 17 tedmond babytank berisi BBM jenis solar murni sebanyak 17.000 liter, 1 tedmond babytank kosong dan 3 selang ukuran 20 liter. 

"Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pemiliknya. Kami juga berpesan kepada masyarakat Kota Palembang tolong hindari hal-hal yang seperti ini. Intinya kami pastikan kegiatan itu ilegal," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut