get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Imbau Rektor dan Dosen Objektif di Pemilu 2024, Ini kata Rektor UMP

Waspada, Kapolda Sumsel Sebut Ada Blind Spot Sepanjang 10 Km di Ruas Tol Palembang-Kayuagung

Kamis, 13 April 2023 | 13:55 WIB
header img
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan jajaran saat meninjau ruas tol hingga ke perbatasan tol Sumsel- Lampung di KM 253, Kamis (13/4/2023). (iNewspalembang.id/ist)

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo selama perjalanan dari ruas tol Palembang-Kayuagung ini setidaknya paling tidak ada 10 KM titik yang blind spot atau tidak memiliki jangkauan signal.

"Jalur yang tidak tercover signal handphone itu nanti dari pihak ditlantas dan juga pengelola tol akan meningkatkan patrol, bila ada masyarakat yang mengalami kendala di area blind spot," ujar dia, saat memantau langsung memantau kondisi kesiapan di ruas jalan Tol Palembang-Kayuagung dan Kayuagung - Palembang, Kamis (13/4/2023).

Terkait masih adanya ruas jalan yang diperbaiki, ungkap dia, bisa dilihat jalur yang sedang banyak di perbaiki yakni di KM 367 sampai KM 330. Namun sudah ada upaya perbaikan yang dilakukan oleh pihak Waskita.

“Hal yang membuat jalan bergelombang, karena kontur geografisnya merupakan lahan gambut sehingga jalannya itu bergelombang. Kita mengimbau ke pengguna jalan yang akan mudik paling aman untuk melakukan perjalanan pada siang hari, jika melakukan perjalanan di malam hari itu harus ditingkatkan kewaspadaannya," ungkap dia.

Atas kondisi tersebut, Kapolda mengingatkan, sebaiknya untuk kecepatan dalam berkendara kemungkinan paling tinggi ada di kecepatan 60/Jam.

"Selain jalur tol juga ada jalur Mesuji yakni jalur non tol. Insyaallah tidak terjadi kemacetan," tegas dia.

Selain itu, jelas Rachmad, nanti akan dibangun dua Pos Pam pengamanan arus mudik lebaran 2023 di ruas jalan Tol Palembang-Kayuagung dan Kayuagung – Palembang yakni, ada di jalur Bandung (Palembang-kayuagung) ini dibangun di rest area KM 306.

" Jalur yang kita lewati ini tadi ada 114 km dan sepanjang jalan ini namanya jalur Bandung yakni jalur dari Palembang ke Lampung. Jika ruas sebaliknya itu merupakan jalur Ambon yakni jalur dari Lampung ke Palembang," jelas dia.

Nah pada jalur Bandung ada dua rest area yakni, di KM 306 dan KM 269 dan pihaknya akan meletakkan satu pos pam di KM 306. Lalu di Ambon juga ada dua rest area yakni di KM 277 dan KM 311 yang mana nanti akan di buat pos pam di rest area yang ada di KM 277.

"Nanti tiap-tiap pos akan ada beberapa instansi dari TNI, Polri, dinas perhubungan, dinas kesehatan dan pengelola tol," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut