get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Ini Alasan Airlangga Hartarto Sebut Partai Golkar Percaya Diri Hadapi Pemilu 2024

Minggu, 19 Maret 2023 | 11:15 WIB
header img
Ibu ibu mengabadikan Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang hadiri golkar bershalawat. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai partai tengah yang memiliki keseimbangan, punya keoptimisian tinggi untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada Pengajian Akbar Keluarga Besar Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023).

"Kita ketahui bersama, Partai Golkar adalah partai tengah. Partai ini akan memasuki Pemilu legislatif dan Pemilu presiden tahun 2024 nanti. Sebagai partai tengah, Golkar mengedepankan nilai-nilai keislaman dan yang sering disebut sebagai nilai-nilai wasathiyah,” ujar dia. 

Jadi bisa dikatakan, ungkap Airlangga, sebagai partai tengah, tentu Partai Golkar memiliki keseimbangan antara kegiatan pemerintahan, kegiatan kemasyarakatan, bersama dengan kegiatan keagamaan.

“Dengan keseimbangan itu, maka kita akan berjuang memenangkan Pemilu 2024. Keseimbangan ini yang sering kita sebut wasathiyah dan tentu partai ini partai yang berjuang di garis tengah," ungkap dia.

Airlangga menjelaskan, alasan mengapa DPP Partai Golkar melaksanakan kegiatan pengajian akbar. Karena kegiatan ini memang disiapkan dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Oleh karena itu Partai Golkar melakukan pengajian bersama dengan tiga ormas yang memang didirikan oleh Partai Golkar, yaitu Satker Ulama, Majelis Dakwah Islamiyah, dan Pengajian Al Hidayah," jelas dia.

Airlangga bertambah optimis mampu melewati berbagai tahapan Pemilu 2024, setelah melihat acara yang dihadiri lebih dari 2.000 orang.

"Pagi hari ini menjelang bulan Ramadhan yang kita sekarang berada di tahun 1444 H. Dan ini (angka) empatnya banyak, kayak partai golkar nomor 4. Nah, tentu ini menambah semangat kita untuk memasuki bulan Ramadhan," tandas dia.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tegaskan Sebagai Partai Tengah, Golkar Percaya Diri Hadapi Pemilu 2024 ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/tegaskan-sebagai-partai-tengah-golkar-percaya-diri-hadapi-pemilu-2024.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut