get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

FIFA matchday, Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia Hadapi Palestina pada Juni Nanti

Kamis, 16 Maret 2023 | 14:05 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (iNewspalembang.id/pssi.org)

KIGALI, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah mendapat jadwal FIFA matchday menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 mendatang.

Kepastian itu didapat setelah Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina, saat mengikuti Kongres FIFA di Kigali, Rwanda.

‘’Mereka (Palestina) sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,’’ ujar Erick seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (16/3/2023).

Erick mengungkapkan, Federasi Sepakbola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal telah mengirim surat balasan ke PSSI terkait kesediaan mereka melakukan laga FIFA matchday pada 14 Juni.

“Surat itu dikirimkan ke PSSI, kemarin,” ungkap Menteri BUMN itu.

Jadi, jelas Erick, yang benar itu jauh-jauh hari PSSI itu sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday.

“Komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,’’ jelas dia.

Skuad Garuda sendiri untuk tahun ini menyisakan FIFA matchday yakni, pada 12 dan 20 Juni. lalu pada 4 dan 12 September, 9 dan 17 Oktober, serta 13 dan 21 November.

Khusus Palestina, saat ini negara tersebut menduduki peringkat 93 dunia, sedangkan Indonesia berada di posisi 151. Sebelum melawan Palestina, timnas Indonesia lebih dulu melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut