get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Jawaban PKS Terkait Keinginan Partai Gerindra masih Ingin Bangun Koalisi

Selasa, 21 Februari 2023 | 14:15 WIB
header img
Juru bicara PKS, Ahmad Mabruri. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Adanya isyarat dari Partai Gerindra yang masih menginginkan berkoalisi, tetap ditanggapi pihak Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Juru bicara PKS, Ahmad Mabruri menyatakan, sebenarnya untuk saat ini sudah jelas, karena masing-masing pihak sudah punya tokoh untuk calon presiden (capres).

“Saat ini kedua partai sudah mempunyai kandidat calon presiden yang berbeda. Gerindra sudah menyatakan mengusung Prabowo Subianto, sedangkan PKS memilih Anies Baswedan,” ujar Mabruri saat dihubungi, Selasa (21/2/2023).

Mabruri mengungkapkan, meski begitu, dalam dinamika politik tidak ada hal yang tidak mungkin. Jika tidak bisa berkoalisi saat ini maka bisa berkoalisi di kemudian hari.

"Intinya dalam politik tak ada yang tak mungkin. Kalau tidak sekarang mungkin besok-besok iya," ungkap dia.

Apalagi, jelas Mabruri, pendaftaran pasangan capres-cawapres juga masih Oktober 2023. Jadi dinamika selama Februari sampai Oktober nanti masih bisa diwarnai kejutan.

"Dinamika politik sejak Februari-Oktober kan kita tak tahu juga arahnya ke mana," jelas dia.

PKS sendiri, terang Mabruri, sejauh ini lebih sering berkomunikasi dan bertemu Partai Demokrat dan Partai Nasdem. Ketiganya tengah berproses membentuk Koalisi Perubahan.

Partai Gerindra sebelumnya berharap bisa kembali bersama PKS hingga Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2024. Ketiga partai ini sebelumnya pernah bekerja sama di Pemilu 2019.

"Saya rasa bisa dengan PAN, dengan PKS, ini juga sahabat dan keluarga lama, kita pernah bekerja sama dan tidak tertutup kemungkinan bahwa ini bisa terjadi lagi," kata Juru Bicara Pemenangan Pemilu Gerindra, Budisatrio Djiwandono, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2/2023).


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Gerindra Masih Ingin Koalisi, PKS: Masing-Masing sudah Punya Pilihan Capres ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/gerindra-masih-ingin-koalisi-pks-masing-masing-sudah-punya-pilihan-capres/2.


 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut