get app
inews
Aa Read Next : Jabat Ketua dan masih Ambil Formulir Bacagub di Nasdem Sumsel, Herman Deru: Tetap DPP yang Putuskan

Demokrat dan PKS Disentil Anies Baswedan untuk Segera Gabung Koalisi

Kamis, 10 November 2022 | 17:15 WIB
header img
Bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disentil agar segera bergabung dengan Partai Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sentilan tersebut diutarakan oleh bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan, dalam Forum Bimbingan dan Teknis Fraksi NasDem DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam rangkaian HUT NasDem ke-11, Kamis (10/11/2022).

Menurut Anies, ada dua partai lagi yang ingin membangun kerja sama politik dalam hadapi Pilpres 2024. Kalah sekarang bersama NasDem, Insya Allah dua partai lainnya akan bersama-sama.

“PKS, bersiap, Demokrat bersiap. Nanti bersama-sama NasDem, Demokrat, dan PKS jalan bersama-sama," ujar dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, untuk jalan bersama tentu memerlukan misi yang sama. Para kader yang telah duduk di kursi legislatif baik di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota harus terpilih lagi.

"Harus menambah kursinya. Harus tambah kursinya, bukan semata-mata untuk berkuasa," ungkap dia.

Terkait pemenangan pemilu, Anies menjelaskan, hal itu harus dilihat secara bersamaan baik legislatif dan eksekutif. Karena tak artinya bila kemenangan eksekutif tanpa diikuti legislatif.

"Apalah artinya kemenangan di legislatif kalau di eksekutif kita tidak pegang tanda tangan, betul? Dua-duanya jalan," tandas dia.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Anies Beri Kode Nasdem, PKS, dan Demokrat Segera Deklarasikan Koalisi ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/anies-beri-kode-nasdem-pks-dan-demokrat-segera-deklarasikan-koalisi/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut