get app
inews
Aa Read Next : PS Palembang dan Arsenio Arkan FC Dipastikan Lolos 6 Besar Liga 3 Zona Sumsel

Kiper Tornado FC Liga 3 Meninggal Dunia, 3 Hari Dirawat di Rumah Sakit

Rabu, 22 Desember 2021 | 11:42 WIB
header img
Kiper Tornado FC Taufik Ramsyah saat baru saja mengalami benturan kepala, Sabtu (18/12/2021). IST

RIAU, iNews.id – Dunia sepakbola Indonesia tengah berduka, kipper klub Tornado FC yang turun di Liga 3 Riau, Taufik Ramsyah meninggal dunia karena mengalami benturan keras di kepala.

Taufik meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif akibat cedera kepala, dalam pertandingan Liga 3 Provinsi Riau saat melawan Wahana FC, di Stadion Universitas Riau, (18/12/2021).

“Penjaga gawang masa depan sepakbola Riau yang sejak kecil sangat mencintai olahraga ni. Moment terakhirya saat sedang mengawal gawangnya dan melakukan profesi yang amant dicintainya,” tulis diakun instagram klub yang dibela Taufik, @tornadofcpekanbaru.

Laga itu adalah pertandingan lanjutan babak enam besar Liga 3 2021-2022 Zona Riau. Bagi Tornado FC, pertandingan melawan Wahana sangatlah penting karena menentukan lolos tidaknya mereka ke final Liga 3 Zona Riau.

Pada pertandingan itu, Taufik bekerja keras untuk dapat melindungi gawangnya. Taufik yang sempat dilarikan ke rumah sakit, dikabarkan meninggal dunia, Selasa (21/12/2021).

Taufik Ramsyah terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena benturan keras di kepalanya usai bersenggolan dengan pemain Wahana. Saat itu, Tornado sedang tertinggal 0-1 dan seketika mereka mampu menyamakan kedudukan lagi menjadi 1-1.


Kiper Taufik Ramsyah (jersey hijau)

Namun, setelah itu kejadian yang tak diinginkn pun terjadi karena Taufik Ramsyah mengalami benturan keras dengan pemain Wahana. Benturan dengan pemain lain itu sudah dikonfirmasi oleh manajer Tornado FC, Edwin kepada awak media.

 “Kami takut kalau terbentur dengan pemain kami. Tetapi, setelah kami putar ulang beberapa kali video itu (kejadian saat kepala Taufik Ramsyah terbentur), memang ternyata berbenturan dengan pemain Wahana,” ungkap Edwin kepada media, seperti dikutip dari okezone.com.

Ketika kepala Taufik mengalami benturan yang amat keras di bagian kepala, kiper muda berusia 20 tahun itu langsung tak sadarkan diri. Tim medis lantas bergerak cepat dan memutuskan membawa Taufik ke rumah sakit dan menjalani operasi karena tak sadarkan diri.

Usai operasi, Taufik nyatanya tak sembuh juga. Beredar kabar bahwa Taufik bisa sembuh dalam beberapa pekan ke depan. Kendati begitu, ternyata perjuangan Taufik Ramsyah berakhir pada Selasa 21 Desember 2021 malam WIB di rumah sakit yang merawatnya.

Untuk laganya sendiri, Tornado FC berhasil mengalahkan Wahana dengan skor 4-1. Dengan begitu, Tornado berhak untuk melaju ke final Liga 3 Zona Riau.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut