get app
inews
Aa Read Next : Beda Grup, Ini Lawan PS Palembang dan Persimuba di Putaran Nasional Liga 3 Mulai 29 April 2024

Liga 3 Nasional: PS Palembang Melaju ke Babak 16 Besar Setelah Jinakkan Persipa Pati

Rabu, 23 Februari 2022 | 19:28 WIB
header img
PS Palembang sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga 3 Nasional.

KENDAL, iNews.id - PS Palembang berhasil melaju ke babak 16 Besar Putaran Nasional Liga 3, setelah di laga terakhir babak 32 besar taklukkan Persipa Pati 1-0 di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (23/2/2022).

Tiga poin yang dipetik di laga melawan Persipa Pati, sekaligus mengunci posisi puncak klasemen grup T pada babak 32 besar dengan torehan 7 poin.

Di laga itu, Ggol semata wayang PS Palembang dicetak winger kanan, Tomy Darmawan. Top skor Liga 3 zona Sumsel ini mencetak gol pada menit 57.

Sementara Persipa sendiri harus puas finis sebagai runner up dengan koleksi 6 poin dari tiga kali main, dua kali menang dan sekali tumbang. Persipa Pati sendiri sejatinya sudah memastikan tiket 16 besar sebelum laga kontra PS Palembang.

Meski begitu laga antara PS Palembang versus Persipa berlangsung sengit. Bahkan terdapat sedikit kontroversi. Di antaranya penalti yang didapat Persipa pada babak kedua yang terlihat diving. Namun beruntung bagi PS Palembang tembakan penalti Persipa tidak gol.

“Alhamdulillah, atas rezeki hari ini, PS Palembang diberi kemenangan dan lolos ke Babak 16 Besar Putaran Nasional,” kata Manajer PS Palembang Indra Sistyono Manajer PS Palembang.

Sementara itu, Presiden Klub PS Palembang Ratu Dewa mengatakan untuk tetap fokus pada babak selanjutnya. Pria yang menjabat Skretaris Kota Palembang ini mengatakan PS Palembang masih menyisahkan satu fase lagi untuk menembus tiket promosi ke Liga 2 apabila berhasil melaju ke babak delapan besar.

"Tetap fokus dengan target kita, jangan terlalu beruforia karena perjuangan kita masih cukup panjang meskipun separuh jalana sudah kita lalui. Kepada masyarakat Kota Palembang dan pendukung tim PS Palembang, kami juga memohin doa dan dukungan agar target yang kita inginkan bisa didapat yakni tiket promosi ke Liga 2," pungkasnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut