PS Palembang dan Arsenio Arkan FC Dipastikan Lolos 6 Besar Liga 3 Zona Sumsel

Sidra
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 17:45 WIB
Kapten PS Palembang Rizsky Dwi saat berjibaku dengan pemain Eximbels Arsyfa FC di laga ke dua di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Selasa (24/1/2023). (iNewspalembang.id/ist)

SEKAYU, iNewspalembang.id – PS Palembang dan Arsenio Arkan FC memastikan diri lolos ke fase enam besar Liga 3 Zona Sumsel, setelah keduanya memenangkan pertandingan di laga ke dua di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Selasa (24/1/2023).

Mewakili Grup B, PS Palembang mengalahkan Eximbels Arsyfa FC dengan skor 3-0, sedangkan Arsenio Arkan FC membantai PS Tria dengan lima gol tanpa balas.

Dari kemenangan tersebut, baik PS Palembang dan Arsenio Arkan FC masing-masing mengantongi poin 6. Kendati masih menyisakan satu laga lagi, namun pertandingan tersebut tak begitu berpengaruh, namun bisa menentukan posisi juara grup.

PS Palembang sendiri unggul lewat gol pembuka Joko Purnomo di menit 12 lewat titik pinalti. Kemudian di babak kedua Nur Miftah menambah gol dimenit 64, serta gol bunuh diri pemain Eximbel Nawal Rasyid Suganda di menit 72.

Setelah dipastikan lolos ke fase enam besar, Manajer PS Palembang Zulfikar Muharrami menyatakan, walau tim mereka lolos, namun tetap saja masih harus menyelesaikan satu pertandingan lagi.

"Ya kemenangan hari ini harus kita syukuri. Alhamdullillah kita lolos ke babak 6 besar walau masih menyisakan satu pertandingan lagi. Artinya tim harus tetap fokus," ujar dia.

Zulfikar mengungkapkan, pada fase enam besar nanti tentu lawan yang dihadapi akan semakin berat dan ketat.

“Intinya semua harus dihadapi dengan fokus dan konsentrasi, jangan terlalu cepat berpuas diri. Perjalanan masih Panjang. Untuk juara di zona Sumsel, kita harus menghadapi tim-tim terbaik dari dua grup,” ungkap dia.

PS Palembang sendiri akan menghadapi Arsenio Arkan FC pada Kamis (26/1/2023) nanti, sedangkan Eximbel akan berhadapan dengan PS Tria, juga dihari yang sama.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini