Liga 3 Zona Sumsel: Berbagi Poin, Tuan Rumah Persimuba Ditahan Imbang David FC

Sidra
.
Jum'at, 20 Januari 2023 | 17:45 WIB
Pemain Persimuba, Hasbi, saat mencetak gol lewat headingnya ke gawang David FC di Grup A Liga 3 Zona Sumsel, di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Jumat (20/1/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Tuan rumah Persimuba harus puas berbagi satu poin dengan David FC, setelah bermain imbang 1-1 di partai pertama mereka di Grup A Liga 3 Zona Sumsel, di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Jumat (20/1/2023).

Pertemuan dua tim asal Muba dan Palembang ini berlangsung cukup menarik. Selain kedua tim bermain terbuka, mereka juga sama-sama masih buta kekuatan lawan.

Namun tuan rumah Persimuba lebih dahulu mencetak gol, setelah tandukan keras Hasbi dimenit 25, tak mampu ditepis penjaga gawang David FC. Gol Hasbi ini menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Masuk babak kedua, Persimuba dan David FC sama-sama tampil menyerang meski sempat diguyur hujan. Sejumlah peluang dari kedua tim tersebut hadir, hanya saja masih belum terkonversi menjadi gol.

Sepertinya babak kedua ini menjadi milik David FC, karena striker mereka Arsy, berhasil membalas gol Persimuba. Gol tersebut juga menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

CEO David FC, M David mengatakan, bersyukur dengan hasil pertandingan pertama mereka.

“Alhamdulillah, kitab isa mengatasi perlawanan tuan rumah Persimuba. Kita juga banyak menyeranga, tapi hanya satu yang bisa menjadi gol,” ujar dia usai pertandingan.

David mengungkapkan, untuk pertandingan berikutnya seluruh pemain diminta untuk lebih fokus dan konsentrasi lagi.

“Ini baru pertandingan pertama, tentu masih ada peluang untuk lolos dari fase penyisihan ini. saya harap pemain harus lebih maksimal lagi memanfaatkan peluang,” tandas dia.

Dengan hasil ini, maka klasemen sementara Grup A masih dipuncaki Bayung Lencir (Baylen) FC yang mengalahkan Persegrata dengan skor mencolok 8-2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini