get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Hasil Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Saya Tak Bisa Katakan Apa-apa Tanpa Menganalisis Videonya!

Selasa, 10 Januari 2023 | 12:25 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi instruksi saat Indonesia menghadapi Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023). (inewspalembang.id/pssi.org)

HANOI, iNewspalembang.id – Asa Indonesia untuk bisa bermain di final Piala AFF 2022 usai sudah, pasca ditaklukan Vietnam 2-0 di semifinal leg kedua di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023).

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung menyampaikan menyampaikan permintaan maaf.

"Kami kalah dan saya ingin meminta maaf kepada semua suporter Timnas Indonesia. Saya pikir Vietnam bermain bagus hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang dan menjaga gawangnya tidak kebobolan," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Akhir dari kekalahan dari Vietnam ini, ungkap Shin Tae-yong, menunjukkan pekerjaannya membenahi Timnas Indonesia belum selesai. Namun dia tetap optimistis sepak bola Indonesia punya potensi untuk terus berkembang ke arah positif.

"Saya pikir sepak bola Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk maju," ungkap dia.

Kondisi rumput Stadion My Dinh, dinilai Shin Tae-yong menjadi salah satu penyebab tidak maksimalnya permainan anak asuhnya. Karena, Asnawi dan kawan-kawan belum terbiasa dengan kualitas lapangan Stadion My Dinh yang tidak sebaik di SUGBK.

Shin Tae-yong beranggapan, Vietnam sudah terbiasa bermain di stadion ini, sedangkan Timnas masih merasa asing.

“Saya juga selalu mengingatkan para pemain untuk berhati-hati terutama di 5 menit pertama dan 5 menit terakhir. Untuk gol pertama, kiper kami Nadeo salah membaca situasi, sedangkan di gol kedua kami kehilangan fokus dalam menjaga para pemain Vietnam," jelas dia.

Selain itu, terang dia, pemain juga tidak beradaptasi dengan baik. Karena ketika SEA Games Indonesia bermain di Stadion My Dinh dan lapangannya lebih baik dari sekarang.

“Di leg pertama kami bermain bagus di atas rumput indah Stadion GBK," terang dia.

Usai gagal di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong akan menganalisis penyebab kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam di semifinal kedua. Dia belum bisa menjelaskan secara detail penyebab kekalahan Indonesia dari Vietnam.

"Saya butuh lebih banyak analisis dan saya tak bisa katakan apa-apa tanpa menganalisis videonya," tandas dia.

 

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut