get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Ingatkan Pemain Tak Anggap Enteng Brunei Darussalam, namun Shin Tae Yong Rotasi Pemain

Minggu, 25 Desember 2022 | 15:55 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers sebelum pertandingan kontra Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/12/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

KUALA LUMPUR, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal melakoni partai kedua Grup A Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Menghadapi lawan yang tak terlalu berat, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menyiapkan materi dengan cara merotasi pemain. Hal itu dilakukan sang nakhoda karena Skuad Garuda harus melewati padatnya jadwal pertandingan Piala AFF 2022.

“Kita baru bermain Jumat (23/12/2022) kemarin. Sedangkan format pertandingan Piala AFF yang sekarang menggunakan pola kandang-tandang,” ujar Shin Tae-yong, seperti dikutip dair laman resmi PSSI.

Shin Tae yong mengungkapkan, seperti yang diketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi Timnas harus pindah dari negara satu ke negara lainnya.

“Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya. Kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," ungkap dia.

Terkait lawan yang dihadapi adalah Brunei, Shin Tae-yong meminta pemain untuk tidak jemawa. Justru pemain harus mewaspadai Brunei yang bisa saja memberikan kejutan.

"Tentu mereka (Brunei) tidak bisa dianggap lemah, walau bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff. Kita pasti akan memberi yang terbaik saat menghadapi mereka," jelas dia.

Pelatih bespaspor Korea Selatan itu enggan menyebut, ketika ditanya media soal target berapa gol yang ingin dicetak Timnas Indonesia. Karena pertanyaan tersebut dinilai kurang tepat.

"Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin," tandas dia.

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut