get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Optimistis Presiden Jokowi Timnas Bisa Atasi Vietnam di Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022

Sabtu, 07 Januari 2023 | 13:15 WIB
header img
Presiden Jokowi saat menyaksikan semifinal leg pertama Piala AFF 2022 Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (06/01/2023).(iNewspalembang.id/Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, rasa optimistis Tim Nasional (Timnas) Indonesia mampu memenangkan pertandingan lawan Vietnam pada leg kedua pada 9 Januari 2023 nanti.

Pernyataan tersebut diutarakan Presiden Jokowi, sesuai menyaksikan langsung semifinal leg pertama Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (06/01/2023).

“Saya melihat seluruh pemain sudah bekerja keras mati-matian dari sempritan awal sampai akhir tetapi hasilnya kosong-kosong. Kita masih memiliki kesempatan besar nanti di leg yang di Vietnam,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang mendampingi Presiden Jokowi mengungkapkan, permainan timnas sudah luar biasa meski harus puas dengan hasil imbang.

“Kita harap pada saat di Vietnam anak-anak makin baik, karena kita lihat sejak pertandingan lawan Kamboja, Thailand, melawan Filipina, kalau saya lihat performance-nya naik,” ungkap dia.

Hasil imbang tanpa gol yang diraih Timnas Indonesia pada semifinal leg pertama ini, membuat langkah Skuad Garuda lebih berat. Pasalnya, bermain di Vietnam akan lebih menguntungkan tuan rumah.

Meski demikian, tetap masih ada peluang bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk membuktikan diri. Karena motivasi untuk mengalahkan Vietnam sendiri sangat besar.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut