get app
inews
Aa Read Next : Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Berangkat 12 Mei 2024, Menag Cek Persiapan Akhir di Tanah Suci

Menag Yaqut : Mulailah Pendidikan Prilaku Antikorupsi Dalam Keluarga

Kamis, 09 Desember 2021 | 12:50 WIB
header img
Gus Yaqut Menteri Agama RI (Foto : Humas Kemenag RI)


JAKARTA, iNews.id - Salah satu upaya mencegah dan memerangi korupsi, yakni dengan membangun prilaku antikorupsi sejak dari lingkungan keluarga.

"Korupsi adalah musuh bersama, karena itu perlu gerakan bersama dan terpadu dalam membangun perilaku antikorupsi yang  harus dimulai dari keluarga," kata  Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Kamis (9/12/2021) di Jakarta.   

Menurutnya, korupsi adalah musuh bersama, untuk itu  mengajak masyarakat   bergerak bersama membangun perilaku antikorupsi sejak dini. "Dua institusi utama yang berperan penting adalah keluarga dan lembaga pendidikan," ucap dia.

Karena keluarga adalah tempat belajar pertama bagi anak atau al-madrasah al-ula. "Pendidikan keluarga adalah pondasi awal menanamkan perilaku antikorupsi, mulai dari nilai kejujuran dan kesederhanaan serta malu berbuat keburukan," Menag Yaqut menjelaskan.

Keteladanan dan pendidikan orang tua sangat dibutuhkan agar pondasi awal membangun perilaku antikorupsi kuat. Ia berharap  momentum Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, semakin meningkatkan kesadaran dalam upaya mencegah dan memerangi korupsi.

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut