get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Ini Alasan Koalisi Gerindra – PKB Belum Deklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024

Minggu, 30 Oktober 2022 | 18:25 WIB
header img
Koalisasi PKB dan Partai Gerindra, belum mendeklarasikan Prabowo Subianto, sebagai Capres 2024. (iNewspalembang.id/mushaful imam)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Nama Prabowo Subianto sudah didengungkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Hanya saja, sebagai pihak yang telah berkoalisi dengan Partai Gerindra, kedua partai ini belum mendeklarasikan figure Capres dan Cawapres 2024 tersebut.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, alasan mengapa belum dideklarasikan karena masih menunggu partai politik lain yang belum bergabung.

“Sampai saat ini Gerindra dan PKB masih terus melakukan komunikasi politik yang intens dengan parpol lain,” ujar dia, usai acara Road to Election di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Pria yang juga Wakil Ketua MPR RI itu mengungkapkan, pastinya mereka hanya memberi sinyal, jika ada parpol yang akan bergabung ke dalam koalisi ini.

“Ya bisa dari partai yang di parlemen atau luar parlemen. Semuanya masih running untuk dialog dan penjajakan," ungkap dia.

Sementara, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebelumnya mengatakan, sangat mudah untuk melakukan deklarasi capres-cawapres koalisi antara Partai Gerindra dengan PKB.

Namun, Prabowo masih ingin melihat bagaimana deklarasi itu nanti dapat menghasilkan kemenangan baik di Pileg dan Pilpres 2024.

"Kita telah mengambil keputusan untuk melaksanakan kerja sama politik. Kita sudah memutuskan untuk menjadi kawan seperjuangan," tandas Menteri Pertahanan itu.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Deklarasi Capres 2024 Koalisi Gerindra-PKB Tunggu Parpol Lain Gabung, Siapa? ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/deklarasi-capres-2024-koalisi-gerindra-pkb-tunggu-parpol-lain-gabung-siapa/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut