get app
inews
Aa Read Next : Ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik Sebut Prestasi di Era Bupati Amiruddin Inoed

Hasil Drawing Piala Asia U-20 2023: Tergabung di Grup A, Indonesia Lolos dari Raksasa Asia  

Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:25 WIB
header img
Daftar susunan grup Piala Asia U20 2023 Uzbekistan. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Hasil drawing Piala Asia U-20 2023, menempatkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Undian yang dilakukan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) tersebut telah dilakukan pada Rabu (26/10/2022) ini. Tentu ini menjadi kabar bagus bagi publik sepakbola tanah air. Karena, Timnas tidak langsung bertemu tim-tim raksasa Asia, seperti Korea Selatan, Jepang, Iran, Australia, Arab Saudi ataupun Qatar.

Memang, dalam Grup A ini ada tuan rumah dan Irak serta Suriah, namun kekuatan lawan di grup ini tak seberat menghadapi tim-tim Raksasa Asia tersebut.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyatakan, dengan hasil drawing hari ini, Timnas U-20 nantinya akan menghadapi tiga pertandingan dan semoga tigalaga di fase grup ini menjadi kesempatan yang baik untuk menambah pengalaman bertanding para pemain.

“Bismillah, ita optimistis menghadapi Piala Asia AFC U-20 tahun depan. Hasil drawing ini baik untuk menambah pengalaman bertanding para pemain sebelum menuju Piala Dunia U-20 2023. Kita harus sama-sama yakin timnas bisa lolos grup, sama seperti pencapaian tim U-20 Indonesia tahun 2018 lalu” kata dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Piala Asia AFC U-20 kali ini menjadi gelaran yang prestisius. Karena, selain mmeburu juara, empat tim yang berhasil melaju ke babak semifinal akan menjadi perwakilan zona Asia untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia menjadi satu dari tiga perwakilan negara ASEAN yang tampil di gelaran Piala Asia AFC U-20 tahun depan.

Hasil Drawing Piala Asia AFC U-20 2023:
Grup A: Uzbekistan, Indonesia, Irak, Suriah
Grup B: Korea Selatan, Tajikistan, Jordan, Oman
Grup C: Qatar, Australia, Vietnam, Iran
Grup D: Arab Saudi, Jepang, China, Kirgizstan

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut