get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Uji Coba Timnas U-20: Jelas Kalah Kelas, namun Garuda Muda Berani Mainkan Bola dari Prancis

Jum'at, 18 November 2022 | 08:35 WIB
header img
Marcelino saat menguasai bola saat menghadapi Timnas Prancis pada laga uji coba di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Kamis (18/11/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

MURCIA, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 memang harus mengakui kekuatan besar Prancis U-20, saat uji coba di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Kamis (18/11/2022).

Selain memang jelas-jelas beda kelas, jadai kekalahan 0-6 dari Les Blues-julukan Timnas Prancis, justru menjadi pelajaran berharga bagi skuad Garuda Muda.

Uji coba ini bukan melihat berapa hasil akhir, namun bagaimana respons seluruh pemain saat berharap dengan tim besar eropa. Lihat saja, pada babak pertama, pemain masih belum percaya diri dan seolah bingung mau menerapkan skema seperti apa.

Terlepas dari itu, Marcelino dan kawan-kawan berani memainkan dan menguasai bola dari Prancis.

Menurut Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, kondisi pemain masih kelelahan usai tiba di Spanyol setelah merampungkan pemusatan latihan di Turki.

"Kondisi mereka belum pulih, pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," ujar dia, dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong menginginkan, bila pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya diatas mereka, seharusnya jangan takut dan harus kuat mental.

“Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

Skuad Garuda Muda sendiri tiba di Spanyol pada Selasa (15/11/2022), setelah menempuh perjalanan usai pemusatan latihan di Antalya, Turki. Sebelum ke Spanyol, Timnas harus transit di Wina, Austria. Rombongan keberangkatan dibagi dalam dua kelompok. Jadi mereka baru bisa satu kali latihan di Spanyol pada Rabu (16/11/2022).

Usai menjajal kekuatan Prancis, Indonesia U-20 akembali melakoni laga uji coba melawan Slovakia pada Sabtu (19/11/2022) nanti.

Susunan Pemain:

Indonesia: Cahya Supriyadi; Justin Hubner, Frenky Missa, Muhammad Ferarri, Muhammad Dzaki; Ivan Jenner, Arkhan Fikri; Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

Prancis: Yann Lienard; Junior Mwanga, Tanguy Zoukrou, Brayann Pereira, Jordan Semedo; Abdoulla Ba, Florent da Silva, Andy Diouf, Alexis Tibidi, Loum Tchouna, Mattis Abline

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut