get app
inews
Aa Read Next : Tangkal Radikalisme di Kalangan Mahasiswa, Pangdam II/Sriwijaya Usung Program Kodam Masuk Kampus 

Gandeng AJI Palembang, LPM Roeang Suara Universitas Indo Global Mandiri Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 18:15 WIB
header img
Ketua AJI Palembang, Prawira Maulana memberikan apresiasi atas semangat Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Roeang Suara Universitas Indo Global Mandiri untuk menggelar pelatihan jurnalistik, di Sekretariat AJI Kota Palembang, Sabtu (1/10/2022)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Roeang Suara Universitas Indo Global Mandiri bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palembang menyelengarakan pelatihan jurnalistik yang diikuti puluhan anggota LPM Roeang Suara di Sekretariat AJI Palembang, Sabtu (1/10/2022). 

Dalam pelatihan tersebut, mahasiswa mendapatkan bekal dasar dasar pendidikan jurnalistik serta teknik penulisan berita sesuai dengan kaidah dan etika jurnalistik. Dua narasumber profesional di bidangnya dihadirkan dalam pelatihan tersebut, yakni Hafidz Trijatnika (jurnalis CNN Indonesia) yang membahas tentang jurnalistik dasar serta prinsip berita. 

Serta, Nefry Inge (jurnalis Liputan6.com) yang membahas tentang struktur berita, jenis jenis berita serta praktik penulisan berita secara langsung. 

Ketua AJI Palembang, Prawira Maulana menegaskan, pelatihan ini dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk kritis dan menyuarakan intelektual mereka lewat tulisan, dan menjadi cerminan pikiran yang harus diaktualisasi. 

"Tentu kami berharap dari hasil pelatihan dasar ini bisa menjadi mahasiswa yang bisa mencermati dinamika yang ada di negeri dan menjadi orang yang ikut melakukan perubahan dan bisa mewarnainya," kata Prawira Maulana. 

Ia berharap pelatihan ini diharapkan tidak hanya sekali tapi terus bergulir sehingga menjadikan mahasiswa di Universitas Indo Global Mandiri  menjadi mahasiswa yang mampu mencermati dinamika yang terjadi di sekitar dan memiliki kemampuan mengekspresikan dalam bentuk tulisan dan foto. 

"Mahasiswa yang ikut pelatihan berharap mampu bisa menjadi jurnalis kampus yang berkembang menjadi orang yang bisa menulis dengan kemampuan yang dimiliki," pungkasnya.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut