get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Petugas Jaga Malam Perumahan di Palembang ini Tak Gentar Ditodong Sajam dan Senpi

Minggu, 24 Juli 2022 | 17:05 WIB
header img
Rekaman CCTV warga, tampat empat orang tak dikenal saat masuk ke Perumahan Griya Gumay Asri dan langsung menujo pos satpam dengan menunjukkan sajam dan senpi ke petugas penjaga malam, Sabtu (23/7/2022). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Empat orang tak dikenal yang membawa senjata tajam (sajam) dan senjata api (senpi) secara mengejutkan petugas penjaga malam Perumahan Griya Gumay Asri, di Jalan Tanjung Bakiak, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

Aksi tersebut membuat Marwan, satu dari dua penjaga malam yang tengah siaga bingung. beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Nah, peristiwa ini mendadak ramai dibincangkan di media sosial (medsos) Instagram. Karena aksi dari orang tak dikenal itu terekam CCTV warga setempat.

Ulah dari empat orang tak dikenal tersebut terekam di CCTV saat turun dari motor dan menuju perumahan Griya Gumay Asri, yang langsung menghampiri pos satpam, menggunakan sajam dan menodongkan senpi diduga pistol.

"Saya bersama teman ada di dalam pos saat itu, mereka tiba-tiba menggunakan dua motor berhenti terus mengeluarkan sajam dan pistol," ujar Marwan, Minggu (24/7/2022).

Bahkan, sambung dia, salah satu pelaku sempat mengayunkan sajam dan nyaris mengenai tubuhnya. Dua orang menggunakan sajam, dan salah satunya mengarahkan ke dirinya, hingga nyaris terkena bacokan kalau Marwan tidak menangkis dengan tongkat.

“Tongkat T itu saya lempar ke arah pelaku, yang membuatnya kembali ke motor dan kabur. Kami juga tidak tahu apa motif pelaku datang dan tiba-tiba menyerang," ungkap dia.

Sementara, Kapolsek IB I, Kompol Roy A Tambunan, melalui Kanit Reskirm, Iptu Apriansyah menjelaskan anggota Polsek IB 1 sudah mendatangi TKP dan melihat adanya bekas sabetan sajam di pintu pos satpam.

Kemudian, dalam rekaman CCTV tersebut menunjukkan pelaku juga mengacungkan senjata sejenis pistol pihaknya belum dapat memastikan.

"Untuk dugaan pistol, empat orang itu tidak menggunakannya dalam artian tidak diletuskan. Hingga saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan untuk mengetahui apa motif para pelaku,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut