get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Rela Jambret Demi Bayar Sekolah Anak, Pelarian Pria di Palembang Ini Berakhir Tragis

Jum'at, 04 November 2022 | 13:15 WIB
header img
Pelaku penjambretan, Hartono, meringis kesakitan usai di tempat petugas Opsnal Unit 4 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Jumat (4/11/2022). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Satu dari dua pelaku penjambretan wanita paruh baya di Palemabng yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, berakhir digelandang polisi.

Pelaku Hartono alias Nok (31), warga Jalan Bambang Utoyo, Lr Bugis, Kecamatan IT II Palembang, terpaksa di tembak jajaran Opsnal Unit 4 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, lantaran melawan saat akan ditangkap, Jumat (4/11/2022) dini hari.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika mengatakan, kejadian penjambretan oleh pelaku Hartono bersama rekannya yang masih buron, dilakukan di depan UPTD BTIKP Sumsel, Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 19.45 WIB lalu. 

“Petugas kita sudah menangkap satu pelaku. Sekarang masih dalam pemeriksaan,” kata dia.

Agus mengungkapkan, hingga saat ini korban Alvianita (49) masih terbaring di Rumah Sakit (RS) RK Charitas Palembang, karena mengalami luka di bagian kepala bagian belakang. 

Sementara, tersangka Hartono berkilah, menjambret karena ekonomi rumah tangganya lagi terhimpit. Pelaku juga bertugas sebagai eksekutor dan rekannya yang masih buron bertugas sebagai joki.

Tersangka dan Hartono berhasil merampas tas selempang secara paksa yang membuat korban terjatuh seketika dari atas sepeda motor. Dalam tas korban ada uang Rp800 ribu dan satu buah HP, yang langsung dijual tersangka Hartono seharga Rp1 juta.

“Hasilnya kami bagi rata dengan kawan saya. Uang itu saya gunakan untuk membayar biaya sekolah anak,” kilah dia.

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut