get app
inews
Aa Read Next : Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejati Sumsel Bawa Mantan Ketua KONI Sumsel ke Rutan Pakjo

Terpilih Aklamasi Pimpin FASI Kota Palembang, Indra Laksaguna segera Jalankan Hal Ini

Kamis, 07 Juli 2022 | 14:45 WIB
header img
Suasana Muskot FASI Kota Palembang yang memunculkan nama Indra Laksaguna terpilih secara aklamasi, Kamis (7/7/2022). (ist)

PALEMBANG, iNews.id – Musyawarah Kota (Muskot) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Palembang secara aklamasi menetapkan nama Indra Laksaguna sebagai Ketua FASI Palembang periode 2022-2026.

Jalannya muskot yang dihadiri jajaran pengurus FASIDA Sumsel, Pengprov Paralayang Sumsel, perwakilan FASIDA kabupaten/kota dan pegiat olahraga dirgantara Palembang itu, berlangsung dinamis dan kondusif. Hingga pada akhirnya peserta muskot satu suara mengamanahkan Indra Laksaguna untuk menakhodai FASI Kota Palembang.  

Kapengprov Paralayang FASIDA Sumsel, Boy Ashri menyatakan, syukur Alhamdullilah Muskot FASI Kota Palembang telah berlangsung dinamis hingga memunculkan satu calon dan terpilih secara aklamasi.

Meski demikian, sambung dia, semoga saja olah raga dirgantara di Palembang ke depannya lebih berkembang dan menghasilkan atlet-atlet yang memberi sumbangsih Kota Palembang, Sumsel maupun nasional.

“Selamat untuk Indra laksaguna, telah terpilih menjadi Ketua FASI Kota Palembang. Semoga kesukseskan senantiasa mengiringi, karena ada banyak tugas yang harus dilakukan untuk FASI,” tegas dia, Kamis (7/7/2022).

Sementara, Ketua FASI Kota Palembang terpilih, Indra Laksaguna menuturkan, Insya Allah ke depan bersama pengurus Kota Palembang akan melakukan sosialisasi tentang olahraga dirgantara kepada masyarakat Palembang.

“Misi kita memang mengenalkan ke masyarakat, agar olahraga ini tidak lagi terkesan elitis dan olahraga mahal. Terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan penggiat olahraga dirgantara di Palembang atas amanah dan kepercayaan yg diberikan kepada saya,” tutur dia.

Pria yang juga senior dari Mapala Hiawata FT UMPalembang itu melanjutkan, setelah muskot ini pihaknya segera membentuk kepengurusan dan akan memfasilitasi pembinaan bibit-bibit atlet Palembang.

“Tentu ke depan kami akan melakukan koordinasi dan berharap dukungan dari Pemkot Palembang, Dinas Pemuda dan Olahraga Palembang, KONI Palembang dan pihak-pihak lain, agar atlet Kota Palembang mendapat dukungan dan fasilitas latihan. Harapannya tahun depan atlet-atlet kita dapat berpartisipasi pada Porprov di Kabupaten Lahat,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut