get app
inews
Aa Read Next : Ingin Jadikan Kopi Sumsel Komoditi Andalan, Pj Gubernur Agus Fatoni segera Terbitkan Perda

Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut Pengurus KONI Sumsel Harus Lincah

Selasa, 16 Januari 2024 | 13:05 WIB
header img
Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Ketua Umum KONI Sumsel Yulian Gunhar, saat audensi di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Palembang, Senin (15/1/2024). (iNewspalembang.id/ist)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyampaikan, bahwa pengurus KONI Sumsel memang harus lincah bekerjasama dengan BUMN, BUMD dan swasta lainya untuk CSR.

“Pengurus KONI memang harus lincah, bekerjasama dengan BUMN, BUMD dan swasta lainya untuk CSR. Kami berharap KONI di Sumsel juga bisa semakin kompak, bisa solid sehingga olahraga di Sumsel ini semakin bergeliat,” ujar dia, menerima pengurus KONI Sumsel Periode 2023-2027 di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Palembang, Senin (15/1/2024).

Fatoni mengatakan, agar pengurus KONI Sumsel mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi. Salah satu langkahnya dengan pembinaan dari sekolah-sekolah maupun pelosok daerah di Sumsel.

“Saya harapkan KONI dapat mengangkat prestasi dan pembinaan atlet di Provinsi Sumsel, sehingga mampu membangun keunggulan di kancah Nasional dan Internasional di masa yang akan datang,” kata dia.

Fatoni menegaskan, Pemprov Sumsel mendukung penuh KONI Sumsel mempersiapkan atlet Sumsel untuk menghadapi PON XXI di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendatang.

“Kita mensuport penuh dengan memaksimalkan keterbatasan yang ada. Kami berharap bisa menambah semangat, bisa menambah gairah dan meningkatkan prestasi olahraga,” ungkap dia.

Sementara, Ketua Umum KONI Sumsel Yulian Gunhar menjelaskan, saat ini KONI telah mempersiapkan PON XXI Aceh dan Sumut.

“Pada minggu ketiga ini, Sumsel telah lolos untuk mengikuti 50 Cabang olahraga (Cabor) yang terbagi Provinsi Aceh sebanyak 18 Cabor dan 32 Cabor di Sumut,” jelas dia. 

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, olahraga di Sumsel menjadi lebih baik dan penuh prestasi.

“Kami juga sudah mengevaluasi atlet yang lolos, target PON nanti masuk 10 besar, karena potensi itu ada, dan KONI menargetkan 20 medali emas, potensi ini akan ditingkatkan lagi berusaha secepat mungkin,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut