get app
inews
Aa Read Next : Daftar Pilkada Palembang 2024 ke KPU, Blackpink Palembang Fitri-Nandri Tunggangi Kuda Jantan

Jelang Idul Adha, Wawako Finda Temukan Makanan Kedaluwarsa

Selasa, 05 Juli 2022 | 21:07 WIB
header img
Jelang hari raya Idul Adha 2022, Wakil Walikota (Wawako) Palembang  Fitrianti Agustinda (Finda) menemukan banyak beredar barang yang sudah kedaluwarsa di super market. (Foto : Humas Pemko Palembang)

PALEMBANG, iNews.id - Jelang hari raya Idul Adha 2022, Wakil Walikota (Wawako) Palembang  Fitrianti Agustinda (Finda) menemukan banyak beredar barang yang sudah kedaluwarsa di super market.

Fitri mengatakan, sidak yang dilakukannya bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) sengaja dilakukan  di beberapa Supermarket di kota Palembang, seperti Lotte Mart serta Farmer Market. Alhasil  banyak menemukan beragam jenis makanan yang telah kedaluwarsa di Farmer Market namun masih dijual bebas.

"Kalau di Lotte Mart Alhamdulillah tidak kita temukan makanan yang aneh ataupun berbahaya," kata Fitri, Selasa (5/7/2022).

Sidak dilakukan pihaknya guna mengamankan berbagai macam makanan dari kandungan zat berbahaya, khususnya menjelang hari raya Idul Adha. 

"Makanan yang sudah kedaluwarsa  akan kami ditindak lanjut. Pihak manajemen Farmer ataupun PTC harus bertanggung jawab penuh terkait temuan ini," ia menegaskan.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga berharap,  kantor pusat manajemen Farmer   lebih memperhatikan berbagai produk makanan yang dijual.

"Ini tidak akan kami diamkan dan akan terus kami lanjutkan. Nanti pihak terkait yang akan menindaklanjuti bersama BBPOM," tegas Fitri. 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut