get app
inews
Aa Read Next : Cegah Gejolak Warga, Pemkab Muba Ingatkan Pengelola Dermaga Batubara di Desa Pulai Gading

Ada Wisata Rusa Totol di Rumdin Bupati Muba 

Minggu, 03 Juli 2022 | 19:24 WIB
header img
Masyarakat  Muba khususnya Sekayu  bisa berwisata, melihat  hewan Rusa Totol di  Rumdin Bupati Muba atau Griya Bumi Serasan Sekate yang berada di Jalan Kolonel H Wahid Udin Sekayu. (Foto : Humas Pemkab Muba)

SEKAYU, iNews.id - Masyarakat Musi Banyuasin (Muba) khususnya Sekayu kini bisa berwisata, melihat dan memberi makan langsung hewan Rusa Totol di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Muba atau Griya Bumi Serasan Sekate yang berada di Jalan Kolonel H Wahid Udin Sekayu.

Kasubag Rumah Tangga Pemkab Muba, Tri mengatakan,  wisata Rusa Totol  mulai dibuka untuk umum sejak Sabtu (2/7/2022) dan dibuka khusus weekend Sabtu-Minggu mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Pantauan di lokasi Minggu (3/7/2022) pagi, sejak mulai dibuka untuk umum tampak silih berganti warga datang bersama keluarga  melihat dan memberi makan Rusa Totol di Rumdin Bupati Muba.

"Masyarakat di Muba terutama di Sekayu bisa masuk ke Griya Bumi Serasan Sekate, untuk melihat dan memberi makan secara langsung Rusa Totol," kata Tri.

Akses untuk umum tersebut berdasarkan keinginan Pj Bupati Muba Apriyadi agar menambah wisata baru di Sekayu. "Agar bisa  memberi edukasi kepada anak-anak tentang hewan jenis Rusa Totol," ia menerangkan.

Dijelaskan, saat ini ada sekitar sembilan Rusa yang bisa dilihat masyarakat Muba secara langsung di kandangnya.  Delapan diantaranya jenis Rusa Totol yang merupakan pemberian  Presiden RI Joko Widodo.

Sementara itu, Minggu (3/7/2022) pagi tampak Pj Bupati Muba Apriyadi hadir langsung di tengah-tengah warga yang sedang melihat dan memberi makan Rusa Totol.

"Jadi kan di depan Griya ini ada Taman Air Serasan Sekate. Nah, mereka yang sudah dari sana bisa menyebrang saja. Usai olahraga mengajak keluarga melihat Rusa Totol," kata Apriyadi.

Alasan Apriyadi membuka wisata Rusa Totol  untuk masyarakat umum, agar bisa memberi edukasi kepada anak-anak tentang jenis hewan Rusa Totol. "Selain itu di Sekayu  bertambah wisata baru, lagipula ini  kan juga rumah warga Muba," ia memungkasi.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut