Pilkada Muba 2024: Beni Hernedi Luruskan Istilah ‘Panglima Perang’ Pemenangan Lucianty-Syafarudin

SIdra
Ketua DPC PDIP Muba, Beni Hernedi saat deklarasi paslon Lucianty- Syaparuddin sebagai bacabup dan bacawabup pada Pilkada Muba 2024 di Sekayu, Selasa (3/9/2024). (iNewspalembang.id/ist)

SEKAYU, iNewspalembang.id - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi, meluruskan istilah Panglima Perang yang berperan sebagai Ketua Tim Pemenangan Koalisi Partai Serasan Sekate yang mendukung pasangan calon (paslon) Lucianty-Syafarudin di Pilkada Muba 2024.

"Perlu saya luruskan, istilah ini kurang tepat dan membawa konotasi yang kurang baik. Panglima perang secara harfiah merujuk pada situasi peperangan, yang identik dengan konflik, pertarungan, dan ketegangan," ujar dia, Rabu (4/9/2024).

"Sementara itu, pilkada adalah bagian dari proses demokrasi yang seharusnya dijalankan dengan damai, penuh kehormatan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan serta kebersamaan," imbuh dia.

Beni mengatakan, istilah itu dapat menimbulkan kesan bahwa Pilkada Muba 2024 adalah ajang pertarungan yang keras dan penuh konfrontasi, padahal esensinya adalah untuk memilih pemimpin yang terbaik melalui adu gagasan dan program yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Pilkada adalah kesempatan bagi kita semua untuk berkompetisi secara sehat, menyampaikan visi dan misi yang mampu menjawab kebutuhan dan harapan rakyat," kata dia.

Akan lebih pas, ungkap mantan Wakil Bupati Muba dua periode itu, apabila dipakai istilah sebagai Ketua Tim Pemenangan Koalisi Serasan Sekate, diposisikan sebagai yang memimpin, mengarahkan tim, mempersatukan berbagai elemen masyarakat, dan mendorong proses demokrasi yang sejuk serta harmonis. 

"Saya berharap istilah yang digunakan mencerminkan semangat positif dan komitmen kita untuk menjaga integritas serta nilai-nilai luhur dalam setiap langkah perjuangan ini, sebagaimana adat budaya Serasan Sekate yang kita pedomani di muba. Mari kita semua menjaga semangat pilkada yang damai, penuh persaudaraan, dan berorientasi pada kebaikan bersama," ungkap dia.

Terlepas dari hal itu, Beni menjelaskan, bahwa dengan rasa syukur dan tanggung jawab, menerima amanah sebagai Ketua Tim Pemenangan koalisi partai Serasan Sekate untuk mendukung Lucianty-Syafarudin pada kontestasi Pilkada Muba 2024 ini.

"Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya, sekaligus sebuah tugas yang akan saya emban dengan penuh tanggung jawab untuk mewujudkan Musi Banyuasin yang lebih baik dan sejahtera," jelas dia.

Sebagai seseorang yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati dan Plt Bupati Muba, Beni menerangkan, telah melihat langsung tantangan dan potensi yang dimiliki Kabupaten Muba. Kabupaten ini membutuhkan pemimpin yang berpengalaman dan sungguh-sungguh berkomitmen untuk melayani masyarakat. 

"Saya percaya bahwa Ibu Lucianty-Syafarudin adalah sosok yang tepat untuk membawa perubahan itu. Jadi, menghadapi pilkada ini, saya mengajak kita semua untuk menjaga semangat politik yang sehat, sejuk, dan riang gembira. Mari kita jauhi politik hoaks, fitnah, dan saling menjatuhkan," terang dia.

Sebaliknya, tegas Beni, mari mengadu gagasan, adu program, dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa pilihan yang ditawarkan adalah pilihan yang terbaik untuk masa depan Muba.

Mengutip yang terkandung dalam Alquran dan hadis Nabi Muhammad SAW, kita harus selalu berkata jujur dan adil. 'Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka berkata lah yang baik atau diam lah'. Inilah nilai-nilai yang akan menjadi pedoman dalam setiap langkah kita.

"Atas dasar itu, dalam upaya memenangkan Lucianty-Syafarudin pada Pilkada Muba 2024, kami akan menjalankan langkah-langkah terarah yang fokus pada penguatan koalisi, kampanye berbasis program, dan pendekatan humanis. Dengan dukungan 12 partai politik yang mewakili 80 persen kekuatan legislatif, kami yakin akan sinergi yang kuat," tegas dia.

Tak lupa, Beni mengingatkan, pihaknya akan mengutamakan kampanye tanpa hoaks atau fitnah. Sosialisasi terstruktur akan menyasar semua segmen pemilih, memastikan bahwa pesan dan program sampai ke seluruh pelosok Musi Banyuasin. Penguatan relawan dan kader akan menjadi kunci, bersama dengan pengawalan proses demokrasi yang transparan.

"Dengan upaya ini, kami optimis dan yakin, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, kita akan berhasil memenangkan hati rakyat Musi Banyuasin. Mari kita bersama-sama bergerak, menyatukan langkah, dan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada ini dengan penuh keikhlasan dan komitmen yang kuat," tandas dia.

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network