Ini Alasan Herman Deru Sengaja Jadi Pasangan Bakal Calon Pertama Mendaftar ke KPU Sumsel

SIdra
Pasangan bacagub dan bacawagub Herman Deru – Cik Ujang, saat diterima komisioner KPU Sumsel, sebelum menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Selasa (27/8/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pasangan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Herman DeruCik Ujang pada Pilkada Gubernur Sumsel, memilih mendaftar ke KPU Sumsel di hari pertama, Selasa (27/8/2024).

Namun, sebelum menuju Kantor KPU Sumsel, terlebih dahulu pasangan Herman Deru-Cik Ujang bersama partai pengusung yakni Nasdem, Demokrat, PKS, PSI, PBB dan Perindo melakukan deklarasi di Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Saat tiba di Kantor KPU Sumsel sekitar pukul 11.15 WIB, Herman Deru – Cik Ujang yang datang dengan menunggangi mobil jenis Jeep terbuka dan diarak puluhan moto gede serta ribuan simpatisan, tampak kompak mengenakan kemeja putih panjang dan celana hitam, serta ditambah shal bermotif songket.

“Hari ini kami menyerahkan persyaratan dan Insya Allah sesuai peraturan KPU dan kami menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Sumsel," ujar Herman Deru usai menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KPU Sumsel, Selasa (27/8/2024).

Herman Deru mengatakan, alasan pasangan mereka memilih untuk pertama kali mendaftar ke KPU Sumsel, agar dapat menyelesaikan tahapan-tahapan ini dengan cepat, baik, dan tepat waktu.

“Jika ada koreksi atau masalah, kami masih ada waktu untuk memperbaikinya. Makanya, kami memilih untuk menjadi yang pertama," kata dia.

Gubernur Sumsel periode 2018-2023 itu mengungkapkan, tidak ada perubahan sama sekali cara dan proses pendaftaran bacagub-bacawagub di KPU Sumsel dan sama seperti Pilkada Gubernur Sumsel sebelumnya.

“Tanpa terasa waktu berlalu, hari ini HDCU secara resmi menyatakan diri diusung dan didukung oleh Papropl untuk mendaftar ke KPU Sumsel," ungkap dia.

Sementara, Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya menjelaskan, semua berkas dokumen yang dibawa pasangan Herman Deru-Cik Ujang sudah lengkap dan pihaknya akan melakukan verifikasi.

"Berkasnya lengkap dan akan kita verifikasi, apakah berkasnya benar dan sah atau sebaliknya. Jika sebaliknya akan diminta untuk perbaiki,” jelas dia.

Andika menambahkan, tahapan berikutnya setelah mendaftakran diri, pasangan Herman Deru-Cik Ujang akan menjalani tes kesehatan di RSMH Palembang pada Rabu (28/8/2024) besok sekitar pukul 07.00 WIB.

“KPU Sumsel sudah menyiapkan semua tim yang ada di RSMH untuk tes kesehatan pasangan Herman Deru-Cik Ujang,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network