Tim SAR Gabungan Temukan Korban yang Terjun di Jembatan Bendungan Watervang dalam Kondisi Meninggal

Ahmad Teddy Kusuma Negara
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban Rojit Astrat setelah ditemukan di dasar Bendungan Watervang, Lubuklinggau, Senin (29/7/2024). (iNewspalembang.id/ist)

LUBUKLINGGAU, iNewspalembang.id – Pelajar SMK Negeri 4 Petanang Lubuk Linggau, Rohit Astrat (15) yang tenggelam di Bendungan Watervang, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Kota Lubuklinggau, akhirnya ditemukan, Senin (29/7/2024).  

Rohit Astrat ini ditemukan Tim SAR Gabungan dari Kantor SAR Palembang, Pos SAR Lubuklinggau, TNI/Polri, BPBD Lubuklinggau, Damkar Lubuklinggau dan Masyarakat, di dasar bendungan yang tidak jauh dari lokasi awal korban terjun, dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala SAR Palembang, Raymond Konstantin menyatakan, Tim SAR Gabungan sudah melakukan berbagai upaya, hingga akhirnya sekitar pukul 09.50 WIB ini korban berhasil ditemukan.

“Korban ditemukan Tim SAR Gabungan di dasar bendungan yang tidak jauh dari lokasi awal korban terjun dalam keadaan meninggal dunia,” ujar dia.

Raymond mengatakan, setelah ditemukan dan proses evakuasi, lalu korban di bawa ke Rumah Sakit (RS) Siti Aisyah Lubuklinggau guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing,” kata dia.

Selaku koordinator dalam pelaksanaan Operasi SAR membagi Tim SAR Gabungan, ungkap Raymond, Kantor SAR Palembang membagi menjadi Search and Rescue Unit (SRU).

“SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air dan Circle menggunakan perahu karet, sedangkan SRU 2 melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian,” ungkap dia.

Seperti diketahui, bahwa kejadian berawal hari Minggu (28/7/2024) sekitar pukul 15.00 WIB, korban bersama lima temannya mandi dan berenang di Bendungan watervang dengan cara lompat dari atas jembatan gantung.

Namun ketika melompat ke bendungan, korban tak kunjung muncul kepermukaan, teman - teman korban berusaha mencari namun korban tidak ditemukan dan diduga kuat korban tenggelam.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network