get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta Gantikan Ratu Dewa, Ini Pesan Agus Fatoni

Ini Awal Mula Terjadinya Adu Jotos Cabor Sepakbola Porprov XIV 2023 Palembang vs OKU Selatan

Selasa, 19 September 2023 | 12:55 WIB
header img
Suasana adu jotos pada cabor sepakbola Porprov XIV 2023 Lahat antara Palembang versus OKU Selatan, di Stadion Serame, Lahat, Selasa (191/9/2023). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

LAHAT, iNewspalembang.id - Laga Palembang versus OKU Selatan pada fase delapan besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2023 Lahat, di Stadion Serame, Selasa (19/9/2023) berakhir dengan adu jotos.

Pada partai ini berakhir untuk kemenangan OKU Selatan dari Palembang dengan skor 2-1. Namun sejak babak pertama berjalan, panasnya pertandingan sudah tampak. 

Pelain belakang Palembang, Miftah dan Yhuan Tega Lingga dari OKU Selatan diusir wasit Budiman dari Banyuasin lantaran terlibat saling pukul. Hingga akhir babak pertama berakhir kedudukan masih imbang tanpa gol.

Masuk babak kedua, kedua tim langsung bermain dalam tempo cepat dan sedikit keras. hingga di satu tekanan OKU Selatan ke pertahanan Palembang, pemain belakang Palembang mengambil bola sambil menekel striker OKU Selatan di menit 59. Lantas wasit menunjuk titik putih untuk OKU Selatan. Pinalti OKU Selatan itu bisa dikonversikan Ega Felik menjadi gol.

Unggul satu gol, kedua tim terus bermain kencang dan keras. Pada akhirnya OKU Selatan memperbesar keunggulan menjadi lewat shooting Haris Zahvar Rizki dari luar kotak pinalti dimenit 81. Palembang tak tinggal diam dan terus mencari gol penyeimbang. Gol balasan Palembang terwujud dimenit 85 hasil heading Deco Arijaki.

Dengan sisa waktu yang ada, Palembang terus memberi tekanan ke pertahanan OKU Selatan. Dimasa injury time ada pemain OKU Selatan yang handball di dalam kotak pinalti. Namun wasit Budiman yang berada tak jauh dari pemain tersebut tetap memainkan bola tanpa ada pelanggaran.

Nah pada momen itulah, pemain Palembang yang mendekati wasit untuk memprotes, namun peluit panjang tanda babak kedua berakhir yang ditiupkan wasit. Tak lama berselang yang hanya sepersekian detik, langsung terjadi kejar-kejaran baik pemain Palembang yang mengharah ke wasit dan pemain Palembang dengan pemain OKU Selatan.

Kiper OKU Selatan menjadi sasaran pemain Palembang, lantaran sepanjang pertandingan dinilai kerap memprovokasi lawan mereka dengan cara lama-lama menahan bola.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut