Heri Amalindo Berharap Bisa Bersama Partai Nasdem di Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Sidra
Heri Amalindo bersama Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel Herman Deru dan Ketua Pimda PKN Sumsel Lucianty, usai mengambil formulir pendaftaran Bacagub Sumsel di Kantor DPW Partai Nasdem Sumsel, Kamis (2/5/2024).(iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel, Dr Ir Heri Amalindo, MM berharap Partai Nasdem dapat bersama mereka menghadapi Pilkada Gubernur Sumsel 2024 ini.

"Kita sangat menghormati partai politik dan mengikuti mekanisme dari masing-masing partai yang sudah kami datangi. Kami berharap Partai Nasdem bisa bersama kami menghadapi Pilkada Gubernur mendatang," ujar dia, usai mengambil formulir Bacagub Sumsel 2024-2029 di Kantor DPW Partai Nasdem, Kamis (2/5/2024).

Saat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPW Partai Nasdem Sumsel, Heri Amalindo datang sendiri tanpa diwakilkan, dan disambut pengurus harian partai, lalu Ketua Bapilu Partai Nasdem Sumsel, Muhammad Yamin, yang juga Ketua Penjaringan calon kepala daerah se-Sumsel.

Heri mengatakan, sebagai bentuk keseriusannya menuju kursi Sumsel 1, maka semua partai yang membuka pendaftaran secara akan didatangi dan mengambil formulir.

"Dunia politik inikan semua masih ada kemungkinan sampai detik akhir. Politik itu dinamis dan cair. Semua masih bisa terjadi dan masih mungkin. Jadi mari kita nantikan apa yang akan terjadi ke depan," tegas Bupati PALI yang akrab disapa Mang Heri itu.

Terkait kedatangan Heri Amalindo tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Herman Deru mengungkapkan, memang partai mereka membuka pendaftaran pengambilan dan pengembalian formulir dari tanggal 1 hingga 7 Mei 2024.

"Tentu Partai Nasdem memanggil para calon kepala daerah serentak di Indonesia. DPW Partai Nasdem Sumsel juga membuka pendaftaran secara terbuka, baik untuk tingkat provinsi maupun kabupaten kota sesuai instruksi pusat," ungkap dia.

Gubernur Sumsel periode 2018-2023 itu menjelaskan, keseriusan dari seorang Heri Amalindo dalam kontestasi Pilkada Gubernur Sumsel ini harus diakui. Apalagi, yang bersangkutan mengambil sendiri formulir pendaftaran. 

"Ini menjadi nilai tersendiri sebagai bentuk penghargaan ke partai politik. Mang Heri ini kawan lama, walau berbeda dan ada ambisi politik, tapi tetap bersilaturahmi dan menjalin komunikasi. Prinsipnya kita menerima dengan tangan terbuka," jelas dia.

Nah ketika disinggung apakah ada kemungkinan berpasangan dengan Heri Amalindo, Herman Deru menilai, terhadap hal itu masih ada peluang karena politik itu cair dan dinamis sebelum semua dipastikan.

"Siapa, apa dan bagiamana masih bisa terjadi karena Partai Nasdem cair tapi ada mekanisme yang harus dilaksanakan. Masih ada peluang berpasangan karena cair. Tapi jangan terburu-buru, jangan sampai nanti berpisah di pelaminan sebelum menikah," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network