Ini Lokasi TPS Tempat Presiden Jokowi Bakal Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

Sidra
Presiden Jokowi menerima Ketua KPPS TPS 10 Kelurahan Gambir Hamdi Basjar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (12/02/2024). (iNewspalembang.id/Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 10 di Gedung Lembaga Administrasi Negara di Jalan Veteran Nomor 10, Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Kelurahan Gambir, Hamdi Basjar menyatakan, bersama Anggota KPPS TPS 10 sudah menyerahkan undangan kepada Presiden Jokowi.

“Bapak Presiden Jokowi Insyaallah katanya berkenan hadir,” ujar dia, usai menyerahkan undangan kepada Presiden Jokowi Istana Merdeka, Jakarta, Senin (12/02/2024).

Hamdi mengatakan, bahwa di TPS 10 Gambir ada 120 orang yang terdata pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). TPS tersebut akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan pemungutan suara akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Kemudian untuk yang jam satu (siang) itu mungkin untuk yang DPTb dan DPK, Daftar Pemilih Tambahan dan Daftar Pemilih Khusus,” kata dia 

“Kemungkinan Pak Presiden dan Ibu (Iriana) akan datang antara jam 8 sampai jam 12,” imbuh dia.

Hamdi mengungkapkan, saat diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Presiden berpesan agar KPPS bisa bekerja secara jujur, adil, tegas, dan cermat dalam Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari besok. 

Kemudian, sambung dia, Presiden berharap masyarakat dapat menikmati gelaran pemilu sebagai pesta demokrasi.

“Bapak (Presiden) menyampaikan pesan agar KPPS di seluruh Nusantara, agar bekerja dengan jujur, adil, tegas, cermat agar berlangsung Pemilu yang jujur, adil, dan karena pesta demokrasi ya jadi agar masyarakat Indonesia ini menikmati pesta demokrasi tersebut. Itu pesan dari Bapak tadi,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network