Antisipasi Bencana, Karbak TNI Kodim 0406 Lubuklinggau Laksanakan Bersih Pasar dan Tanam 2000 Pohon

Era Neizma Wedya
Kodim 0406 Lubuklinggau melaksanakan bersih pasar dan tanam 2000 pohon, dalam rangka mengantisipasi bencana dan pencegahan penyakit. Foto: Era Niezma Wedya

MUSI RAWAS, iNews.id - Mengantisipasi bencana banjir dan munculnya wabah penyakit di wilayah Kodim 0406 Lubuklinggau/Kodam II Sriwijaya, seluruh lapisan Koramil dan Kodim melaksanakan Karya Bakti (Karbak) TNI, yakni kerja bakti di Pasar B Srikaton Tugumulyo dan penamaman pohon di Objek Wisata Danau Aur, Kamis (7/12/2023).

Kerja bakti ini juga melibatkan unsur Polri dan Pemkab Musi Rawas. Sebelumnya, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan memimpin apel dan memberikan arahan kepada peserta yang melibatkan Polri, ASN di Pemkab Musi Rawas.

”Kegiatan hari ini kita melaksanakan Karya Bakti TNI yakin membantu dengan kerja bakti bersih bersih pasar dengan pemerintah, Babinsa, Koramil dan Bhabinkamtibmas, untuk mengantisipasi ancaman bencana banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit di masyarakat,” kata Dandim didampingi Kasdim Mayor Inf Nur Sigit Prasetya disela kegiatan pembersihan.

Kunto menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan di dua titik, yakni di pasar B Tugumulyo dan objek wisata Danai Aur guna mengantisipasi ancaman bencana alam dan banjir, serta penyebaran penyakit demam berdarah. 

Selain itu juga karbak melaksanakan penanaman pohon di area objek wisata danau aur, Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network