Regulasi AFF U-19 Women's Championship 2023 Sebabkan Indonesia Bersua Thailand di Semifinal

Sidra
Timnas Wanita Indonesia U-19 bakal berhadapan dengan Thailand di semifinal, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (13/7/2023) nanti. (iNewspalembang.id/mushaful imam)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – AFF U-19 Women's Championship 2023 di Palembang sudah memasuki babak semifinal. Vietnam akan berhadapan Myanmar dan tuan rumah Indonesia menghadapi Thailand.

Pada fase semifinal ini, dalam regulasi pertandingan AFF U-19 Women's Championship 2023 tertulis, bila tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka Semifinal kedua berasal dari pemenang Grup A melawan pemenang dari Grup C.

Sedangkan untuk Semifinal pertama, pemenang Grup B melawan runner-up terbaik keseluruhan dari Grup A atau C. Dari terjemahan regulasi itu, bisa disimpulkan bahwa di Grup A dan C ada dua tim urutan kedua terbaik yakni, Kamboja dan Myanmar yang sama-sam mengoleksi 3 poin.

Kamboja memang menang dua kali, harusnya dapat poin 6, namun saat menang melawan Timor Leste, yang notabene adalah peringkat terakhir di Grup A, maka jumlah poin dan golnya tidak dihitung. Jadi yang berhak keluar sebagai runner-up terbaik adalah Myanmar dari Grup C, bukan Kamboja.

Indonesia dan Thailand merupakan semifinalis kedua (juara dari Grup A dan C), sedangkan Vietnam (juara Grup B) dan Myanmar (runner up grup C) adalah semifinalis pertama.

Menanggapi lawan yang bakal dihadapi Indonesia di semifinal nanti, Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengungkapkan, masih ada hal-hal yang harus dipertajam oleh timnya untuk menyongsong laga semifinal.

“Sebenarnya kita siap lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan,” ungkap dia.

Rudy menambahkan, semoga saja semua pemain bisa memberi yang terbaik dan maksimal.

“Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola wanita, kami ingin memenangkan kejuaraan ini," tandas dia.

Untuk partai Vietnam versus Myanmar akan berlangsung lebih dahulu yakni akan bermain pukul 15.30 WIB, lalu dilanjutkan dengan laga antara Indonesia melawan Thailand di pukul 19.30 WIB. Keempat tim tersebut akan bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Kamis (13/7/2023) nanti.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network