Tak Bawa Pemain Kunci di AFF U-23 3023, Shin Tae-yong Sebut Mereka ke Thailand Bukan Berlibur

Sidra
Timnas Indonesia U-23 saat akan bertolak ke Thailand mengikuti AFF U-23 2023. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan tidak membawa pasukan terbaiknya pada ajang AFF U-23 2023 di Thailand.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) tersebut tidak membawa pemain kunsi U-23 saat mendapatkan medali emas pada SEA Games 2022 lalu yakni, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo hingga Fajar Fathur Rahman.

"Walau tak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," tegas Shin Tae-yong.

Sementara, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkapkan, bahwa turnamen ini tak kalah penting. Karena Piala AFF U-23 ini menjadi persiapan tim U-23 berlaga di kualifikasi AFC Asia melawan Taiwan (China Taipe) dan Turkmenistan, September nanti.

“Kemudian lanjut ke target utama bisa berlaga di AFC Cup 23 di Qatar sebagai kualifikasi ke Olimpiade Paris. Jadi dengan semua rentetan turnamen itu, Piala AFF U-23 ini menjadi sangat penting," ungkap dia.

AFF U-23 yang akan berlangsung 17-26 Agustus 2023 di Thailand ini, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Indonesia langsung berhadapan dengan Malaysia di laga pertama Grup B, Jumat (18/8/2023) dan melawan Timor Leste, Minggu (20/8/2023).

Kemenangan atas Malaysia menjadi penting demi membuka peluang lolos ke semifinal. Sebab, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network