Perangi Stunting, Bupati Banyuasin, Nutrimax dan PPUMI Sumsel Teken MOU di Harganas 2023

Sazili Mustofa
Bupati Banyuasin, Nutrimax dan PPUMI Sumsel teken MOU di Harganas 2023. Foto: Ist

BANYUASIN, iNews.id - Pada pembukaan Banyuasin Expo 2023 sebagai rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023  di Tanjung Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Bupati Banyuasin melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) upaya mendukung penanggulangan dan pencegahan stunting di Kabupaten Banyuasin.

Penandatangan ini bertempat di Graha Sedulang Setudung, Selasa (4/7/2023) dihadiri Kepala BKKBN Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. dan para undangan peserta Harganas dari seluruh Indonesia.

MOU ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak Pemerintah, yaitu Pemkab Banyuasin, Organisasi PPUMI (Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia) dan pihak swasta yaitu PT Suryaprana Nutrisindo (Nutrimax) sebagai bentuk dukungan dalam membantu program Pemerintah untuk menurunkan angka stunting menjadi 14% di tahun 2024. 

Target kolaborasi ini adalah komitmen bersama untuk mengimplementasikan langkah-langkah strategis guna mengurangi angka penderita stunting dan meningkatkan kesehatan generasi mendatang.

Kerjasama ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi serta suplementasi gizi yang efektif dalam mengatasi dan mencegah stunting yang memiliki tantangan tersendiri untuk segera diturunkan sesuai target pemerintah. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network