Medali Emas SEA Games Kelar, Erick Thohir Sudah Susun Rencana Ini untuk Timnas Indonesia

Sidra
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, bersama pemain Timnas Indonesia U-22 saat arak-arakan di Jakarta, Jumat (19/5/2023). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Euforia merebut medali emas cabor sepakbola pada SEA Games Kamboja 2023 setelah penantian 32 tahun usai sudah.

Tak hanya sepakbola, namun pada arak-arakan di Jakarta, Jumat (19/5/2023), juga diikuti cabor-cabor lain yang juga khusus peraih medali emas. Animo masyarakat ibukota menyambut duta olahraga mereka sangat antusias.

“Euforia sudah selesai. Sekarang kita persiapkan kembali untuk event-event selanjutnya," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada media di perayaan kemenangan Timnas U-22 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Erick mengungkapkan, arak-arakan tersebut merupakan bentuk apresiasi PSSI dan Kemenpora terhadap perjuangan Marselino dan kawan-kawan. Meski demikian, Erick berpesan agar para pemain tidak terus larut dalam kebahagiaan.

Menteri BUMN itu melanjutkan, apresiasi merupakan hal yang lumrah karena Skuat Garuda berhasil membawa pulang medali emas. Namun, Erick tak ingin euforia yang terjadi disikapi berlebihan hingga membuat para pemain merasa sudah puas. 

"Jangan sampai timnas kita dipuji terbang, nanti dikritik jatuh. Ini yang harus kita jaga itu. Kita benar-benar harus persiapkan. Mereka yang muda-muda ini akan menjadi core pembangunan timnas masa depan," ungkap dia.

Sejumlah rencana, jelas Erick, sudah disusun PSSI mulai rencana jangka pendek, menengah, dan panjang untuk timnas. Karena timnas harus bersiap diri menghadapi sejumlah turnamen besar seperti kualifikasi Piala Dunia 2026, Asian Games, hingga Piala Asia.

“Asian Games menjadi sarana bagi para pemain timnas untuk meningkatkan pengalaman bertanding. Jadi kita akan kirim timnas SEA Games asuhan Coach Indra Sjafri ke Piala AFC,” jelas dia.

Timnas Indonesia sendiri saat ini lagi mempersiapkan tim senior asuhan Coach Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Pertandingan AFC 2024 di Qatar, diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik guna meningkatkan peringkat Indonesia di FIFA.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network