Vaksinasi Covid-19 Sumsel Lampaui Target 50 Persen Akhir November

Mamad
Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (8/12/2021). Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, iNews.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sampai akhir November tadi berhasil melampaui target vaksinasi Covid-19 sebesar 50 persen.

Keberhasilan ini, diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru berkat kerja keras semua pihak. Dalam menekan penyabaran Covid-19 ini, Sumsel menjalankan semua program dengan cara keroyokan dan gotong royong, sehingga kasus Covid-19 saat ini terus mengalami penurunan.

Masih kata orang nomor satu di Sumsel ini, sejak awal penanganan Covid-19 di Sumsel dilakukan secara masif. Penerapan protokol kesehatan (prokes), termasuk testing, tracing, dan treatment (3T) gencar dilakukan, sehingga perkembangan penanganan wabah tersebut cukup baik.

“Semua upaya penanganan Covid-19 di Sumsel itu, kita lakukan secara gotong royong. Jadi ini jadi keberhasilan bersama,” ucap Herman Deru, saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (8/12).

Begitu pun dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat juga dilakukan bersama-sama. Hal itu dilakukan untuk mencapai target herd immunity masyarakat.

“Berkat gotong royong inilah, sehingga target vaksinasi sebesar 50 persen pada akhir November 2021 ini terlampaui. Upaya ini tentunya harus terus dilakukan,” terangnya.

Bahkan untuk mencapai target herd immunity 70 persen populasi penduduk yang divaksinasi, Herman Deru menyebut Pemprov Sumsel siap membantu kabupaten dan kota di Sumsel dalam pemberian vaksinasi tersebut ke masyarakat.

Editor : M. Rizal Effendi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network