get app
inews
Aa Read Next : 43.164 Anak Sumsel di Bawah 12 Tahun Telah Terima Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 Ala BIN, Sasar Pengunjung Cafe di Palembang

Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:19 WIB
header img
Salah satu pengunjung cafe tengah menerima vaksinasi Covid-19 di di Roca coffe dan resto, Jalan Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Sabtu sore (18/12/2021). Shaful

PALEMBANG, iNews.id – Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sumatera Selatan (Sumsel), terus gencar melakukan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Kali ini vaksinasi dikemas berbeda, dengan datang langsung ketempat nongkrong para kaum milenial di Roca coffe dan resto, Jalan Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Sabtu sore (18/12/2021).

Petugas mengajak warga pengguna jalan dan pengunjung café untuk mampir divaksinasi. Gerakan vaksinasi dengan tema ‘Susur Musi’, digelar BIN dengan cara yang lebih dekat bersama masyarakat dan kalangan milenial yang pertama kalinya di Indonesia.

Setelah vaksinasi di dalam mobil khusus dengan tim kesehatan BIN, peserta vaksin dapat menikmati hidangan makanan ringan plus minuman segar secara gratis.

Tak hanya makan gratis, petugas juga menyiapkan alat musik dan panggung, yang disediakan pihak kafe untuk peserta vaksinasi bernyanyi.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan, Brigjen TNI Armansyah SH melalui Kepala Pos Daerah (Ka Posda) Palembang Binda Sumsel, Letnan kolonel Cpl Gusra Muttaqin mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini dilakukan ketempat biasa masyarakat berkumpul, terutama para kalangan milenial, dan ini juga sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat dengan cara yang lebih santun dan harmonis kepada masyarakat.

Termasuk masyarakat umum yang berada di Jalan, terkadang mereka lupa akan kesehatan mereka yang harus tetap di jaga.

Oleh karena kesibukan yang tinggi akan kerja mereka. Oleh karna itu, agar bahaya akan virus Covid 19 dan Varean barunya dapat dicegah dan masyarakat sehat BIN datang langsung untuk mengingatkan sekaligus memberikan kesehatan buat warga.

"Jadi kita hadir untuk masyarakat dengan cara yang lebih baik, sekaligus mengedukasi mereka akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi saat ini," katanya di sela kegiatan Vaksinasi itu.

Lanjut dia, untuk jumlahnya ada 100 dosis yang di siapkan dari sore hingga malam hari, untuk pengunjung kafe ataupun masyarakat umum yang melintas yang antusias untuk di vaksin.

Selain itu, ada makanan ringan dan minuman segar yang disiapkan, buat para peserta masyarakat pengunjung kafe serta pengguna jalan yang di vaksin di Mobil Vaksinasi yang telah siap siaga.

"Ada Mobil khusus Vaksin bersama tim medisnya, plus makan minum gratis kita siapkan juga," ucapnya.

Untuk jenis vaksinnya, yaitu Vaksin Sinovac dan Ptizer dan masyarakat bisa untuk Vaksin dosis 1 dan 2. Saat ini, dari target BIN Sumsel sebanyak 62.120 jiwa pelajar maupun masyarakat untuk vaksinasi telah mencapai 65,64 persen dan terus bertambah dengan dilakukannya Vaksinasi bersama secara langsung door to door kepada masyarakat.

"Pastinya terus bertambah dan target kita 100 persen mudah-mudahan tercapai, sehingga masyarakat dapat sehat dan terhindar dari bahaya Virus Covid 19,"jelasnya.

Tambah dia, rangkaian Vaksinasi jemput bola dengan tema "Susur Musi" akan terus berlanjut sampai menyentuh masyarakat yang wilayah pelosok Desa dan kota.

"Buat masyarakat kita akan datang, mereka saudara kita dan semuanya harus dilayani dengan baik, karna kita sama perlu kesehatan yang baik juga. Semoga wabah pandemi ini cepat berakhir," harapnya.

Pengelola Roca Coffe, Rahmat, mengatakan merasa sangat senang dengan apa yang dilakukan pihak Badan Intelijen Negara (BIN) dengan cara yang lebih humanis dan lebih dekat ke masyarakat dalam memberikan vaksin untuk kesehatan masyarakat.

"Kita sangat dukung itu, jadi pengunjung sehat nongkrong pun enak. Gak gaul kalau tak Vaksin," tutupnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut