Justin Hubner dan Ivar Jenner, Duo Keturunan Belanda Siap Dinaturalisasi Demi Piala Dunia U-20 2023

rio eristiawan
Justin Hubner dan Ivar Jenner, dua pemain keturunan Belanda yang siap dinaturalisasi, tiba di Jakarta, Minggu (23/10/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Indonesia kembali kedatangan dua pemain calon naturalisasi Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner, yang tiba di Jakarta, Minggu (23/10/2022) ini.

"Selamat datang Justin Hubner dan Ivar Jenner di Indonesia," tulis PSSI dikutip dari Instagram @pssi, Minggu (23/10/2022).

Hubner dan Jenner sendiri rencananya diproyeksikan Pelatih Kepala Timnas Indonesia masuk skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Shin Tae-yong untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. 

Justin Hubner dari FC Ultrecht U-21 dan Ivan Jenner dari Wolverhampton U-21 ini, direncanakan akan mengurus proses naturalisasi dan berdiskusi langsung dengan PSSI.

Dua pemain ini semuanya berdarah Belanda. Jenner memiliki keturunan Jember, Jawa Timur, dari sang nenek yang berasal dari garis keturunan ayah. Sementara, kakek dan nenek Hubner dari pihak ayahnya berasal dari Jakarta.

PSSI berharap Hubner dan Jenner bisa segera dinaturalisasi jelang dua agenda bergengsi itu. Piala Asia U-20 digelar Maret di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 pada bulan Mei di Indonesia.

Sementara, Timnas U-20 saat ini masih berada di Turki menjalani pemusatan latihan sekaligus sejumlah uji coba. Kemudian akan menyambangi Spanyol dan pemusatan latihan di Eropa direncanakan berakhir pada 4 Desember mendatang. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 2 Pemain Idaman Shin Tae-yong Tiba di Indonesia, Perkuat Garuda di Piala Dunia U-20 2023? ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/2-pemain-idaman-shin-tae-yong-tiba-di-indonesia-perkuat-garuda-di-piala-dunia-u-20-2023/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network