get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Piala Asia 2023 Qatar: Justin Hubner Akui Sulit Hadapi Jepang, tapi Indonesia Punya Pemain Kuat

Selasa, 23 Januari 2024 | 12:45 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner. (iNewspalembang.id/ist)

DOHA, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga terakhir di Grup D Piala Asia 2023 Qatar kontra Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024).

Seperti banyak pemerhati sepakbola dunia, memprediksi bahwa tim Samurai Biru-julukan Jepang, bakal dengan mudah mengalahkan skuad Garuda di Qatar.

Fakta dari materi yang menghuni tim Jepang, didominasi pemain yang merumput di liga Eropa. Sebut saja Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion) dan Takehiru Tomiyasu (Arsenal).

Nah, Jepang sendiri pada posisi sama dengan Indonesia yang membutuhkan hasil menang untuk bisa mengamankan posisi lolos ke fase 16 besar. Bagi Timnas sendiri, ini pekerjaan besar dan ada peluang untuk mencetak sejarah baru.

Menanggapi laga besok sore, pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner mengatakan, semua pemain Timnas sudah sangat siap menghadapi Jepang, sekalipun Jepang jauh diunggulkan.  

"Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka," ujar dia.

Soal bagaimana menghadapi jepang, Hubner mengungkapkan, semua pemain harus fokus pada persiapan sendiri tanpa perlu memikirkan kekuatan Jepang. Apalagi, Hubner menginginkan Timnas memastikan satu tempat di babak 16 besar sebelum bertanding melawan Jepang.

Hal itu bisa terjadi bila pada partai Suriah versus India dan Palestina kontra Hongkong malam nanti berakhir imbang. Karena, tim peringkat tiga dari Grup A, China, yang telah menuntaskan semua laga dan hanya meraih dua poin, yang artinya sudah tidak mungkin finis di atas Indonesia (tiga poin).

"Kami juga menargetkan lolos ke babak selanjutnya dan saya harap kami bisa lolos sebelum bertanding (lawan Jepang). Kita lihat apa yang akan terjadi," ungkap dia.

Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu melanjutkan, sudah menyaksikan bagaimana pertandingan Jepang pada pekan lalu.

“Mereka tim kuat, terdiri dari pemain-pemain kelas dunia. Banyak yang bermain di Liga Primer Inggris. Pasti ini akan jadi pertandingan sulit," jelas dia.

Kemudian, Hubner percaya dengan kualitas yang dimiliki Indonesia saat ini yang juga bermain di Eropa, seperti Justin sendiri di Wolves U-21, Elkan Baggott (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Lalu Jordi Amat yang pernah berseragam Espanyol, Rayo Vallecano, Real Betis, Swansea City, dan KAS Eupen.

"Kami juga punya pemain-pemain kuat, jadi kami akan melakukan apa pun untuk indonesia dan semoga berakhir dengan baik," tandas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut