Gubernur Sumsel Sebut Iduladha 1443 H Jadi Momen Tersendiri Bagi Masyarakat

Agustian Pratama
Gubernur Sumsel Herman Deru menyapa warga usai menunaikan salat Idul Adha 1443 H di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo, Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Minggu (10/7/2022). (mushaful imam)

PALEMBANG, iNews.id – Gubernur Sumsel, Herman Deru menyatakan, pasca pandemi COVID-19 pada dua tahun belakangan ini, Iduladha 1443 Hijriah menjadi momen tersendiri bagi berbagai pihak.

Hal tersebut diutarakan Herman Deru dalam sambutannya pada Slat Iduladha 1443 H di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Minggu (10/7/2022).

"Alhamdulillah, tahun ini salat Iduladha jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ini merupakan buah dari ketertiban kita menjalankan protokol kesehatan saat pandemi," kata dia.

Semarak hari raya kurban ini, Herman Deru mengungkapkan, juga terlihat dari banyaknya jemaah yang memadati berbagai masjid untuk melakukan ibadah.

Sementara ditempat terpisah, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, yang melaksanakan Salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Baiturrahman, Demang Lebar Daun, mengajak umat muslim untuk selalu bersyukur, karena hingga pagi Iduladha ini semua masih diberi kesempatan menta'zhimkan syiar Islam. 

Tak lupa, Mawardi Yahya mengamanahkan kurban seekor sapi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar masjid tersebut. 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network