get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Laksanakan Salat Iduladha di Masjid Istiqlal

Sabtu, 09 Juli 2022 | 10:45 WIB
header img
President Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi (ist/BPMI Presidential Secretariat/Lukas)

JAKARTA, iNews.id – Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Harton menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi diagendakan melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/07/2022).

“Besok Bapak Presiden dan Ibu Iriana insyaallah akan melaksanakan salat Iduladha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal,” kata Heru, di Jakarta, Sabtu (09/07/2022).

Heru mengungkapkan, Salat Iduladha di Masjid Istiqlal akan dipimpin Salim Ghazali dan khotbah akan disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, Mohammad Nuh.

“Salat Id juga akan diikuti oleh pejabat negara, para menteri, dan pejabat pemerintah. Para dubes negara sahabat juga insyaallah hadir, termasuk perwakilan dari organisasi massa Islam,” ungkap dia.

Iduladha tahun ini, jelas Heru, Presiden Jokowi juga menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal berupa seekor sapi jenis Simental dengan bobot 1 ton.

“Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Istiqlal Bapak Presiden menyerahkan seekor sapi. Per provinsi 1 (sapi), beratnya kurang lebih kita harapkan minimal 800 kilogram sampai 1 ton,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut