get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Salat di Masjid Istiqlal, Ini Makna Iduladha yang Disampaikan Presiden Jokowi

Minggu, 10 Juli 2022 | 11:15 WIB
header img
Presiden Jokowi menunaikan Salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/07/2022). (ist/BPMI Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Hari Raya Iduladha ini merupakan sebuah ketauhidan dan aktivitas untuk menebarkan kebaikan, serta kebahagian kepada sesama umat.

“Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban, tetapi makna yang tadi saya sampaikan adalah hal yang lebih penting untuk bisa kita lakukan,” ujar Presiden dalam keterangannya seusai menunaikan Salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/07/2022).

Presiden Jokowi mengajak masyarakat, untuk mendoakan para jemaah haji di Tanah Suci, agar diberikan keselamatan dan kesehatan hingga kembali ke tanah air.

“Agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji diberikan keselamatan, kesehatan, kesabaran dan nanti sampai ke tanah air semuanya dalam keadaan selamat dan membawa haji yang mabrur,” ungkap dia.

Sementara, yang bertindak sebagai imam pada Salat Iduladha di Masjid Istiqlal adalah Salim Ghazali dan khatib oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat KH Mohammad Nuh.

Dalam khotbahnya, KH Mohammad Nuh menyampaikan, nilai ibadah haji dan keteladanan Nabi Ibrahim as, manusia dikaruniai kemampuan untuk memperkuat semangat kebinekaan dan gotong royong.

“Tidakkah Allah Swt yang menjadikan kita semua ini dalam keragaman, agar kita semua bisa saling kenal mengenal,” jelas dia.

Seusai menunaikan salat Iduladha, Presiden beserta Ibu Iriana secara simbolis menyerahkan sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut