get app
inews
Aa Read Next : FIFA Match Day, Ketua Umum PSSI Minta Timnas Senior Kerja Keras Hadapi Curacao

Hasil Positif, Timnas Indonesia U-19 Ungguli Pohang Steelers FC Dua Gol Tanpa Balas

Rabu, 06 April 2022 | 20:02 WIB
header img
Timnas U-19 berhasil menekuk Pohang Steelers FC 2-0, di Lapangan Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan (Korsel), Rabu (6/4/2022). Foto; pssi.org

DAEGU, iNews.id – Anak asuh Shin Tae-yong akhirnya menorehkan kemenangan kedua 2-0 dari Pohang Steelers FC, di Lapangan Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan (Korsel), Rabu (6/4/2022).  

Saat melakoni uji coba ke empat di Negeri Ginseng tersebut, Timnas Indonesia U-19 menjalani skema permainan 3x40 menit. Game pertama Skuad Garuda Nusantara masih bermain imbang tanpa gol. 

Masuk game ke dua, Timnas U-19 unggul 1-0 gol lewat Ronaldo Joyberra R Junior. Terakhir, pada game ke tiga, timnas kembali menambah Satu gol melalui Razzaa Fachrezi Aziz. 

Mendapati hasil positif dari kemenangan tersebut, Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyatakan rasa bangga melihat performa anak asuhnya hari ini. 
Menurut Shin Tae-yong, tim lawan ini memang sangat baik, namun anak asuhnya bisa menang tanpa kemasukan gol. 

“Saya memuji para pemain, mereka sangat banyak mengalami peningkatan, terutama kemauan untuk bisa memenangkan pertandingan," ujar dia.

"Persiapan besok memaksimalkan dan memainkan pemain yang belum dapat banyak menit bermain. Saya akan memberikan kesempatan bagi mereka," sambung dia.
Pelatih kelahiran Korsel itu mengungkapkan, mendapat kepercayaan untuk memimpin tim Indonesia berlaga di SEA Games 2021 di Vietnam. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Terkait pengundian SEA Games, kata dia, memang ada Vietnam disana dan mereka mungkin calon juara juga. 

“Tetap, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final, dan memang jadwal pertandingan pertama di tanggal 6 Mei 2022, saya akan bicarakan dengan federasi agar kita bisa lebih cepat sampai di Vietnam tepat pada waktunya," ungkap dia.

Sementara, Kapten Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo Dwi Saputra menuturkan, sangat mensyukuri kemenangan ini. 

"Ini juga hasil positif yang kita semua inginkan. Semoga menjadi motivasi agar bisa terus meraih kemenangan," tutur dia.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya bagi tim ini. Sebelumnya, Erlangga Setyo dkk kalah 1-5 dari lawan pertama Yeungnam University, kalah 0-7 dari Timnas Korea Selatan U-19, dan menang 2-1 dari Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 dariKorea Selatan U-19, terakhir bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC.
Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar uji coba terakhir menghadapi Daegu FC, pada Kamis (7/4/2022) besok. 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut