get app
inews
Aa Read Next : Bicara Tentang Pencalonan Bupati Muba, Beni Hernedi Sebut Ada Hal yang Terus Terngiang-ngiang

Muba Segera Miliki Unit Kerja Keimigrasian

Rabu, 23 Maret 2022 | 22:40 WIB
header img
Pemkab  Muba berupaya mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, dengan mewujudkan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Muba. (Foto : Humas Pemkab Muba)

SEKAYU, iNews.id  -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) berupaya  mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, dengan mewujudkan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Muba yang  pembangunan  kantornya sedang berjalan dan hampir rampung.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, kantor UKK akan ditempatkan di  eks Kantor Camat Sekayu. Pembangunan UKK  merupakan tindak lanjut kesepakatan yang hampir selesai, antara Pemkab Muba dan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

"Terpenting adalah  tindak lanjut,  untuk menghadirkan pelayanan imigrasi di Muba, kita akan secepat dan semaksimal mungkin  menyelesaikannya,"  Beni menuturkan saat bersilaturahmi dengan jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Palembang, dengan Plt Bupati Muba Beni Hernedi di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (23/3/2022).

Sementara itu, Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdaus  mengapresiasi  kerja keras serta kesungguhan Pemkab Muba,  menghadirkan pelayanan imigrasi. 
Untuk itulah pihaknya  akan selaras dan membantu  yang menjadi keinginan Pemkab Muba tersebut. "Ini  bentuk kontribusi kita dan mengangkat nama baik pemerintah Kabupaten Muba," ucap Herdaus.

Lebih lanjut dijelaskan,  keberadaan UKK selain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, juga  mempermudah para investor  berinvestasi di Muba.
"Kalau melihat SDM yang ada di Muba, kami yakin dengan keberadaan pelayanan keimigrasian ini investor akan berdatangan," Herdaus optimistis.

Sedangkan Kepala Dinas PU Perkim Muba  Rismawati Gathmir  menambahkan, pembangunan UKK akan diselesaikan pada anggaran perubahan tahun 2022.
"Pembangunan UKK ini sudah termasuk dua unit rumah dinas," Risma mengungkapkan.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut