get app
inews
Aa Read Next : Survei Cyrus Network, Elektabilitas HDCU di Pilkada Gubernur Sumsel 2024 Sulit Dikejar Pesaingnya

Pilkada Gubernur Sumsel 2024: Perkuat Mesin Politik Musi Rawas, HDCU Tekankan Semangat Perjuangan

Minggu, 20 Oktober 2024 | 16:45 WIB
header img
Paslon Nomor Urut 01, Herman Deru - Cik Ujang memberi surat tugas kepada Ketua Tim Kampanye HDCU di Kabupaten Mura, di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Minggu (20/10/2024). (iNewspalembang.id/ist)

MUSI RAWAS, iNewspalembang.id - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Sumsel Nomor Urut 01, Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) memperkuat mesin politik di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Tim Kampanye HDCU untuk Kabupaten Mura dikukuhkan dan dilantik Herman Deru, di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Minggu (20/10/2024).

Herman Deru menyampaikan, kepada seluruh jajaran tim kampanye yang baru dilantik untuk menjaga semangat perjuangan di lapangan untuk memastikan kemenangan telak HDCU di Kabupaten Mura.

“Kabupaten Musi Rawas merupakan satu daerah kunci pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024. Jadi, kepada para anggota tim kampanye yang telah dilantik hari ini sudah menjadi perwakilan HDCU,” ujar dia.

Di pundak Tim Kampanye HDCU, kata Herman Deru, terpikul beban berat untuk memenangkan hati dan pikiran masyarakat.

“Kami sangat yakin, kalian adalah orang-orang yang tepat untuk menjalankan tugas ini," kata dia.

Terlebih, Herman Deru minta tim kampanye untuk terus mensosialisasikan program-program unggulan HDCU yang telah terbukti membawa perubahan signifikan bagi Sumsel selama lima tahun terakhir. Program-program tersebut diharapkan menjadi senjata utama untuk menarik dukungan dari masyarakat luas.

Menurut Herman Deru, tugas kita semua harus menyebarkan program HDCU dengan semangat dan konsistensi. Program-program ini bukan hanya janji, tetapi komitmen nyata HDCU untuk melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan.

“Pastikan masyarakat memahami dan merasakan manfaat dari program ini,” ungkap dia.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu juga memaparkan data terbaru yang menunjukkan elektabilitas paslon HDCU di Kabupaten Musi Rawas, yang saat ini mencapai angka 71 persen. Dia menyebut, angka ini merupakan modal yang sangat kuat, namun tidak boleh membuat tim kampanye langsung jumawa dan berpuas diri.

Dia mengingatkan seluruh tim untuk menjaga momentum dan terus menambah dukungan di sisa hari yang sudah mendekati masa pencoblosan.

"Kita sudah berada di posisi yang sangat baik, dengan 71 persen dukungan di Musi Rawas,” jelas dia.

Hanya saja, terang Herman Deru, semua pihak jangan lengah, justru harus terus menambah dukungan hingga HDCU menang telak di sini.

“Ayo jauhi sikap sombong dan keangkuhan, star syndrome bisa merugikan kita, jadi tetaplah rendah hati dan fokus pada pekerjaan di lapangan," terang dia.

Tak lupa, Herman Deru menyoroti pentingnya membangun kecintaan masyarakat terhadap HDCU melalui pendekatan yang santun dan program-program yang bermanfaat.

Dia mengingatkan bahwa visi ‘Sumsel Maju untuk Semua’ harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk di kabupaten-kabupaten yang lebih terpencil. Sumsel Maju bukan hanya untuk kota besar seperti Palembang, tetapi untuk semua daerah, termasuk Musi Rawas dan 16 kabupaten/kota lainnya.

“Semua masyarakat Sumsel berhak merasakan pembangunan yang merata, baik dari segi infrastruktur maupun peningkatan kualitas hidup,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut