get app
inews
Aa Read Next : Terpikat Budaya Palembang, Dubes Philippines Hadir di Festival Museum Palembang SMB II

Cari Solusi Kemacetan di Sejumlah Titik, Pj Wako Palembang Dapat Saran ini dari Danrem 044/Gapo

Rabu, 24 Juli 2024 | 16:05 WIB
header img
Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, saat menerima kunjungan Pj Wako Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta, di Ruang Kerja Danrem 044/Gapo Palembang, Rabu (24/7/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Ruas di sepanjang ruas dari Rumah Sakit (RS) Siti Fatimah, Pasar Km 5 dan RS Mohammad Hoesin Palembang harus menjadi perhatian, karena kerap terjadi kemacetan lalu lintas.

Hal tersebut diutarakan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, SSos, MM saat menerima kunjungan Pj Wali Kota (Wako) Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta, di Ruang Kerja Danrem 044/Gapo Palembang, Rabu (24/7/2024).

“Persoalan terkait masalah lalu lintas ini masih perlu menjadi perhatian, ada beberapa titik yang masih menjadi langganan macet. Kita juga harus terus mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas," ujar dia.

Thohir mengatakan, terhadap kondisi yang ada saat ini maka pihaknya akan bekerja sama untuk mengurai kemacetan.

“Tentu akan libatkan Polri, TNI AD, dalam hal ini Denpom II/4 Palembang dan Dishub Kota Palembang,” kata dia.

Sementara, Kapenrem 044/Gapo, Mayor Inf Jauhari mengungkapkan, selain Pj Wali Kota Palembang, kunjungan ini juga dihadiri Dandim 0418/Palembang, Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kadishub serta Kasatpol PP Kota Palembang.

“Pertemuan ini membahas permasalahan lalu lintas. Kemacetan di Kota Palembang ini sering dikeluhkan masyarakat, terlebih pada pagi dan sore hari saat jam pulang kerja,” ungkap dia.

Salah satu cara untuk mengurai kemacetan, jelas dia, yakni dengan menggunakan moda transportasi umum seperti LRT dan Trans Musi.

“Danrem 044/Gapo bersama Pj Wali Kota dan jajarannya terus mengimbau masyarakat Palembang agar tertib berlalu lintas, patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas dan aturan berkendara,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut