get app
inews
Aa Read Next : Lembaga Pemantau Pemilu Kesulitan Registrasi, Sebut Kantor KPU Banyuasin Sering Tutup

Pilkada OKI, Muchendi: Survei Kita Bagus dan masih Unggul Dibanding Calon yang Beredar

Kamis, 11 Juli 2024 | 17:15 WIB
header img
Bacabup OKI, Muchendi Mahzareki bersama pasanganya Supriyanto, saat menerima SK dukungan dari Presiden PKS di Kantor DPW PKS Sumsel, Palembang, Kamis (11/7/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Ogan Komering Ilir (OKI), Muchendi Mahzareki menyatakan, sebelum maju pada Pilkada Serentak 2024 pada Pilkada OKI, tentu ada kajian-kajian terlebih dahulu seperti bagaimana dengan hasil survei.

“Sekarangkan dimana-mana untuk mendaftar ke partai politik (parpol), syaratnya kan hasil survei. Mereka juga sudah mengkaji, siapa yang bakal diusung dan didukung, serta mereka meyakini calon tersebut memang punya peluang besar,” ujar dia, Kamis (11/7/2024).

Nah terkait survei sendiri, kata Muchendi, bahwa setiap partai punya survei internal masing-masing. Misal, kalau Partai Golkar ada SMRC, Demokrat ada Indikator, NasDem ada LSI.

“Dan Alhamdulilah, tahapan survei dari parpol itu sudah kita ikuti semua. Survei kita bagus dan masih unggul dibanding calon-calon yang beredar di Kabupaten OKI,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel itu.

“Atas dasar itulah klaim survei kita lebih unggul. Dari partai masing-masing itu yang survei, kita hanya mengikuti dan hasilnya keluar,” imbuh dia.

Terlepas dari hasil survei, Muchendi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sumsel itu mengungkapkan, telah memetakan sejumlah permasalahan yang dikeluhkan masyarakat di Bumi Bende Seguguk.

Selama bersilaturahmi dan menggelar pertemuan dengan masyarakat OKI, sambung dia, keluhan-keluhan yang kerap dilontarkan masyarakat adalah soal insfrastuktur.

“Sebagai bakal calon bupati, kita sudah sering melakukan pertmuan dengan masyarakat. Banyak masalah utamanya infrastruktur, lebih khusus di daerah Pantai Timur, Selapan, Cengal, Sungai Menang dan Pampangan, yang memang kondisi jalan disana kurang baik,” ungkap putra sulung Bupati OKI periode 2004-2013, Ishak Mekki itu.

Padahal, jelas Muchendi, infrastruktur itu sendiri merupakan bagian dari peningkatan ekonomi masyakat di Kabupaten OKI.

“Ya karena jalan putus, rusak hingga mobil yang terpater, tentu itu akan membuat logistik terhambat dan mengakibatkan perekonomian masyarakat, terutama masalah sembako ikut tersendat,” tandas pria yang sudah memiliki pasangan bacawabup Supriyanto itu.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut