get app
inews
Aa Read Next : Kukuhkan Tim Pemenangan, Herman Deru Ingatkan Jangan Sampai Kena Penyakit Baru Star Syindrome

Sah, Herman Deru-Cik Ujang Terima SK Pasangan Bacagub dan Bacawagub Sumsel dari Presiden PKS

Kamis, 20 Juni 2024 | 20:55 WIB
header img
Herman Deru dan Cik Ujang usai menerima SK Pasangan Bacagub dan Bacawagub Sumsel dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (20/6/2024). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Pasangan Bakal Calon Gunernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Sumsel 2024 – 2029, Herman Deru dan Cik Ujang, menerima Surat Keputusan (SK) resmi dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

SK DPP PKS Nomor 628.8/SKEP/DPP-PKS/2024 yang diserahkan Ahmad Syaikhu kepada pasangan Herman Deru dan Cik Ujang tersebut, merupakan hasil rekomendasi Rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, pada 10 Juni 2024 lalu.

Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha, S.Ag menyampaikan, bersama jajaran DPW PKS Sumsel segera melakukan konsolidasi untuk menyukseskan amanah Presiden PKS tersebut. Toha melanjutkan, ada tiga konsolidasi yang akan dijalankan yakni, konsolidasi motivasi, konsolidasi orientasi dan konsolidisi integrasi.

“Konsolidasi motivasi ini agar pengurus PKS se-Sumsel baik tingkat DPW, DPD, DPC, DPRa, termasuk kader dan simpatisan PKS punya motivasi beramal membela dan melayani rakyat dalam bekerja memenangankan pasangan calon yang didukung PKS,” ujar dia, usai hadir dalam acara penyerahan SK tersebut.

Dengan demikian, kata Toha, sekalipun secara hitung-hitungan matematika pasangan calon yang didukung PKS punya peluang besar untuk menang, tidak berarti pengurus PKS dan kader PKS boleh berpangku tangan, atau hanya menonton kemenangan, melainkan harus tetap beramal, bekerja untuk ikut andil dalam proses mewujudkan kemenangan.

“Kedua, konsolidasi orientasi, mengingat visi PKS menjadi partai pelopor mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, sebagaimana di dalam Pembukaan UUD 1945. Diantara cita-cita itu, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata dia.

“Mengapa kita perlu bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja Ikhlas, karena jika menang calon gubernur dan calon wakil gubernur yang kita dukung, maka mereka punya kekuasaan besar untuk merencanakan dan melaksanakan program-program yang berpihak kepada rakyat, sesuai visi PKS tersebut,” ungkap dia.

Berikutnya, konsolidasi integrasi, jelas Toha, bahwa PKS yang dikenal sebagai partai yang Superteam bukan Superman, partai yang mengutamakan hasil musyawarah bukan memaksakan pendapat pribadi, dengan demikian semangat ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul, serta semangat bekerja sama bukan sama-sama kerja, harus dibangun dengan baik agar punya daya dorong,daya pengaruh dan daya produksi.

“Konsolidasi integrasi itu bukan hanya di internal PKS, melainkan harus dibangun dengan bacagub dan bacawagub yang didukung, dengan partai koalisi, tim relawan, termasuk berbagai pihak yang ingin menyukseskan agar Pilkada Sumsel berlangsung dengan jurdil, aman dan damai,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut