get app
inews
Aa Read Next : Tim Pemenangan Herman Deru Berharap Diusung Partai Golkar, Andie Dinialdie Beri Jawaban Ini

Resmi! Herman Deru Tunjuk Fikri Haikal Jadi Jubir Pemenangan di Pilkada 2024

Senin, 22 April 2024 | 13:45 WIB
header img
Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Sumsel, FIkri Haikal ditunjuk sebagai Juru Bicara Calon Gubernur Sumsel H Herman Deru periode 2024 - 2029 (FOTO: IST)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Fikri Haikal didapuk menjadi Juru Bicara Calon Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam pertarungan Pilkada Gubernur Sumsel periode 2024 - 2029 mendatang. 

Cek Fikri, sapaan akrabnya, menilai jika penunjukan dirinya sebagai juru bicara merupakan salah satu bentuk nyata dari incumbent yang kerap merangkul dan memberikan ruang agar anak muda, khususnya di Sumatera Selatan tidak hanya duduk menjadi penonton, melainkan juga menjadi pelaku dan berpartisipasi aktif dalam politik. 

" Apresiasi dan terimakasih tentu kami sampaikan kepada beliau (Herman Deru) atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya," ujarnya di Palembang. 

Fikri menilai jika tugas yang diembannya untuk menjadi juru bicara tidaklah sulit mengingat banyakhal yang sudah dilakukan dan dibuktikan oleh Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru, selama ia menjabat 2 periode sebagai bupati oku timur dan Gubernur Sumsel di periode pertama.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Herman Deru, sekaligus Juru Bicara Alfarenzi Panggarbesi mengatakan ditunjuknya Fikri Haikal sebagai jubir bertujuan untuk membangun suhu politik yang gembira dan menyenangkan serta dapat menyampaikan program kerja, hasil, dan pencapaian Pak Herman Deru selama menjadi Gubernur di periode pertama dengan cara yang fresh dan kekinian.

Untuk diketahui, Fikri Haikal merupakan seorang komedian, presenter dan mc kondang asal kota Palembang. Saat ini, Fikri menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Sumsel, pemilik akun instagram dengan 100ribu followers inipun pernah dipercaya menjabat sebagai TGUPP / Staf Khusus Gubernur Sumsel bidang kepemudaan periode 2018-2023 dan tercatat sebagai salah satu Stafsus Gubernur Termuda di Indonesia.

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut