get app
inews
Aa Read Next : Hanya Lima Hari, Ini Jadwal Pendaftaran dan Pengembalian Formulir Cawako di PAN Palembang

Jelang Pendaftaran Pilgub Sumsel, Relawan Heri Amalindo Terus Sosialisasikan Program di Palembang

Senin, 15 April 2024 | 12:15 WIB
header img
Bupati PALI yang dan Calon Gubernur Sumsel, Heri Amalindo. (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id
Relawan Heri Amalindo langsung tancap gas bergerak turun ke seluruh lapisan masyarakat Palembang, melakukan sosialisasi sekolah dan berobat gratis.

Sebagai salah satu kandidat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel pada Pilkada Serentak 2024 ini, Heri Amalindo yang masih menjabat Bupati PALI akan meneruskan program sekolah dan berobat gratis yang sebelumnya digagas Gubernur Sumsel periode 2008-2018, Alex Noerdin.

Koordinator Relawan Heri Amalindo, 
Muhammad Husni, Sip menyampaikan, pasca - Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini, semua anggota relawan langsung turun ke tengah masyarakat. 

"Ada berbagai aksi dan program yang sudah dirancang untuk mengenalkan Pak Heri Amalindo sebagai calon Gubernur Sumsel," ujar dia, Senin (15/4/2024).

Tugas dari relawan ini, kata Husni, tentu menyebarluaskan ke seluruh lapisan masyarakat tentang program Heri Amalindo yang akan menghidupkan kembali sekolah dan berobat gratis.

"Program ini kan pernah berlaku pada masa Pak Alex Noerdin sebagai gubernur. Karena dua program ini sangat menyentuh dan dibutuhkan masyarakat.” kata dia.

Husni mengungkapkan, bahwa selama Ramadhan kemarin semua relawan juga sudah menggelar sejumlah kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti pembagian sembako, gunting rambut gratis dan lainnya. 

Hasil dari interaksi dengan masyarakat tersebut, sambung dia, banyak didapati masukan, sekaligus dukungan kepada Heri Amalindo untuk menghidupkan kembali sekolah dan berobat gratis tersebut.

“Pasca lebaran ini, kami akan terus mengerahkan kekuatan penuh untuk turun langsung ke masyarakat, serta menggali saran dan masukan terkait program apa lagi yang dibutuhkan masyarakat terhadap gubernur mendatang,” ungkap dia.

Berikutnya, jelas Husni, tim relawan juga tengah fokus untuk menyentuh dan menyapa masyarakat  pada 107 kelurahan yang ada di Palembang, yang memang menjadi basis kemenangan Heri Amalindo.

“Kalau bicara apa yang akan kami kerjakan, sebenarnya sangat banyak. Lihat saja nanti di lapangan,” jelas dia.

Sementara, Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo  Firdaus Hasbullah menerangkan, memang seluruh tim dan relawan tetap dan terus memaksimalkan jaringan di semua lini untuk kemenangan Heri Amalindo sebagai gubernur Sumsel mendatang.
 
“Sehingga semua program Heri Amalindo jika nanti terpilih sebagai gubernur harus terus disosialisasikan. Masyarakat memang semestinya tidak memilih kucing dalam karung,” terang dia.

Terkait kapan rencana Heri Amalindo melakukan pendaftaran ke partai politik (parpol), Firdaus menambahkan, proses tersebut segera dilakukan Bupati PALI itu.

"Pak Heri akan daftar ke PDI Perjuangan setelah pulang dari ibadah Umroh akhir bulan ini. Karena PDIP sendiri membuka Pendaftaran mulai dari tanggal 16 April sampai 20 Mei. Dari informasi yang diterima juga sudah berkoordinasi ke panitia pendaftaran di PDIP," tandas anggota DPRD Kabupaten PALI terpilih itu.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut